Tips dan Cara Mendapatkan Model Pakaian Yang Pas Untuk Anda

Tips dan Cara Mendapatkan Model Pakaian Yang Pas Untuk Anda ---Tak peduli seberapa bagus sebuah pakaian terlihat di etalase toko, busana tersebut takkan pernah terlihat bagus jika tidak pas saat dikenakan pada tubuh Anda.


Entah bertubuh mungil atau bongsor, Anda tetap harus menemukan model pakaian yang pas untuk tubuh Anda sendiri, bukan memaksakan pakaian indah yang ada. Simak beberapa tips dan cara untuk menemukan model pakaian yang benar-benar pas untuk Anda.

Jangan terlalu ribet dengan ukuran pakaian
Terlalu sering wanita berteriak histeris saat melihat ukuran pakaian yang disodorkan penjaga toko. "Ukuran saya 28, bukan 30! Saya sudah bilang tadi!" Ingatlah, bahwa ukuran pakaian merk yang satu dengan lainnya bisa berbeda-beda. Jadi, jangan terpaku pada ukuran pakaian yang biasa Anda kenakan. Buka diri Anda saat mencari pakaian yang pas. Ingatlah bahwa yang Anda cari bukan ukurannya, melainkan mana yang pas.

Pilih yang fleksibel
Mengenakan celana pada saat jongkok berbeda dengan saat berdiri. Mungkin sebuah celana bisa dikenakan saat Anda berdiri, namun bila itu menjadi sesak saat Anda jongkok, maka celana itu masih kurang fleksibel bagi Anda. Contoh lain adalah tentang panjang pendeknya celana panjang. Jangan pernah membeli celana panjang jika batas kain bawahnya tidak menyentuh ujung mata kaki Anda. Mengapa? Karena setelah dicuci berkali-kali kain biasanya mengalami penyusutan. Anda tidak mau menghadiri meeting dengan celana cingkrang bukan?

Selalu coba sebelum membeli
Tak peduli seberapa sibuk Anda, jangan sekali-kali membeli pakaian tanpa dicoba terlebih dulu. Sekalipun itu adalah merk langganan dan Anda sudah hafal dengan size-nya, Anda harus tetap mencobanya. Karena beda potongan atau model, beda pula 'jatuhnya' di badan Anda. Pastikan bahwa pakaian yang menjadi incaran Anda enak dipandang dari segala sudut (muka, belakang, dan samping), serta cukup nyaman dan tidak menghalangi gerak badan. Angkat kedua tangan, membungkuklah, jongkoklah, berjalanlah sedikit saat Anda mencoba pakaian tersebut. Jika ada sesuatu yang mengganggu saat Anda melakukan semua itu, maka Anda tahu bahwa sebenarnya pakaian itu kurang pas bagi Anda.

Bila tidak menemukan yang pas
Jika Anda tidak menemukan yang pas, maka satu-satunya tempat yang harus Anda kunjungi adalah penjahit. Wanita bertubuh tinggi mungkin akan kesulitan menemukan celana panjang yang benar-benar bisa menutupi mata kaki mereka, atau wanita mungil agak kesulitan menemukan atasan yang pas di badan kecil mereka.Maka bawalah busana yang baru dibeli untuk diperbaiki di tukang jahit, atau sekalian saja jahit baju baru.

Perhatikan kerutan pakaian yang mungkin timbul
Pakaian yang pas seharusnya tak menimbulkan banyak kerutan saat dikenakan. Kerutan yang timbul bisa menjadi tanda bahwa pakaian itu tak pas. Jika kerutan cenderung mengarah ke samping (horizontal), maka kemungkinan potongan pakaian itu terlalu pendek. Jika kerutan yang ada menurun, maka bisa jadi pakaian tersebut kurang besar. Hal lain yang patut disimak adalah lengan panjang harus menyentuh hingga ke pergelangan tangan. Anda juga harus bisa menyelipkan dua jari pada bagian pinggang celana incaran. Demikian juga dengan resleting yang harus lancar dan tidak tersendat-sendat saat digerakkan.
sumber

Baca : 7 Menu Buka Puasa Unik di Dunia

Ditulis Oleh : Millanosa // 3:05 PM
Kategori:

2 comments:

  1. Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

    ReplyDelete

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)