Cara Mencegah Kanker Secara Alami dengan Teh Hijau

Apa khasiat atau manfaat teh hijau? Selama bertahun-tahun, ternyata teh hijau dipercaya kaya akan manfaatnya bagi kesehatan kita. Saat ini para ahli telah mengidentifikasi bagaimana teh hijau bisa mencegah penyebaran kanker payudara dan prostat.

Bahan kimia dalam teh hijau, yang disebut polifenol, dapat menghambat dua sel protein yang memicu pertumbuhan dan perubahan sel tumor. Hal itu yang disebut dengan faktor pertumbuhan endotel vaskular dan faktor pertumbuhan hepatosit, demikian yang dilansir Foxnews.


Penelitian dilakukan pada sekitar 40 wanita. Mereka menerima ekstrak teh hijau memiliki tingkat lebih rendah pada faktor pertumbuhan tumor setelah dua bulan pengobatan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dosis pasti pemberian teh hijau yang sesuai untuk para pasien. Memang belum dapat dipastikan apakah teh hijau mampu mencegah kanker secara keseluruhan, namun para ahli mulai memahami bagaimana mekanisme antitumor bekerja.

Masyarakat yang gemar mengonsumsi teh hijau seperti Jepang, kasus kanker prostat maupun kanker payudara tiga kali lebih rendah bila dibandingkan dengan Amerika Serikat. Studi ini berharap konsumsi teh hijau murni dapat menjadi alternatif pengobatan kanker yang sehat.

Demikian info sehat bagaimana cara mencegah Kanker secara alami dengan memanfaatkan teh hijau.

sumber

Baca : Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Ditulis Oleh : Millanosa // 1:34 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)