Hati-Hati, Makanan Ini Bisa Merusak Kulit

Memilih makanan yang dikonsumsi sama pentingnya dengan memilih produk perawatan wajah. Hanya mengandalkan brand beken yang merawat wajah saja tidaklah cukup. Anda juga harus tahu bagaimana memberikan perawatan maksimal dengan mengandalkan kemampuan nutrisi dan mineral memaksimalkan kecantikan kulit.


Seringkali wanita justru kurang peduli dengan makanan apa yang diasupnya, sehingga problem kulit menjadi masalah yang tak kunjung kelar. Nah, agar tidak tersesat, cermati beberapa makanan yang sebaiknya dihindari apabila Anda ingin memiliki kulit cantik berikut.

Gula
Gula refinasi yang biasa Anda konsumsi adalah makanan terburuk yang dapat merusak kulit. Gula dapat merusak kolagen dan membuat kulit jadi bernoda hitam serta bergaris kerut.

Gula juga menjadi yang harus disalahkan apabila Anda mengalami peradangan, seperti jerawat yang tak kunjung sembuh. Untuk itu disarankan agar Anda mengurangi asupan dari gula refinasi dan mengonsumsi gula alami semisal dari madu, atau dari buah-buahan dan sayuran saja.

Tepung
Sama seperti gula, tepung sebenarnya merupakan hasil refinasi yang kurang mengandung gizi penting untuk kulit dan tubuh. Tepung biasanya hanya mengenyangkan saja, dan tinggi angka GI-nya. Disarankan apabila Anda ingin mengonsumsi tepung atau roti, pilih yang whole wheat grain.

Makanan Kalengan
Makanan kalengan mungkin mempermudah aktivitas dan praktis disajikan serta menghemat waktu. Tapi nyatanya makanan kalengan mengandung banyak garam yang akan membuat kulit dehidrasi dan kehilangan kelembabannya.

Disarankan agar konsumsi sodium dalam keseharian tidak lebih dari 250 mg.

Makanan berlemak
Lemak adalah musuh jahat yang dapat menimbulkan peradangan pada kulit, membuat pori-pori jadi besar dan tertutup kotoran, serta memicu munculnya jerawat.

Untuk mengurangi efek peradangan pada jerawat, disarankan agar Anda mengurangi asupan lemak seperti misalnya lemak yang dihasilkan dari gorengan atau daging-dagingan. Pun demikian, tubuh masih membutuhkan asupan lemak nabati yang akan memerangi lemak jahat. Lemak nabati yang baik biasa didapat dari kacang-kacangan dan cokelat.

Alkohol
Diminum atau dipulaskan di wajah, alkohol sama memberikan efek negatifnya. Namun, terlebih saat dikonsumsi, alkohol akan memberikan efek negatifnya tak hanya untuk kecantikan kulit, namun juga untuk kesehatan.

Apabila dipulaskan, alkohol akan meninggalkan kering di kulit serta membuatnya menjadi purging. Efek lainnya, alkohol inilah yang justru membuat kulit jadi mudah berjerawat karena kekurangan kelembaban serta iritasi.

Fast food
Makanan terburuk lainnya adalah fast food, yang berperan seperti meringkas semua keburukan makanan untuk kulit. Berlemak, berminyak, mengandung sodium dan MSG yang tinggi serta berbagai bahan kimia lain, fast food dengan mudah leluasa menjajah kecantikan kulit.

Agar kulit tetap cantik dan sehat, berikan saja asupan yang terbaik untuk kulit. Pilah pilih nutrisi yang memang memberikan efek baik sehingga cantik tak hanya dari bantuan produk semata. (vem/bee)

sumber

Baca : 5 Hal Dari Pria Yang Tak Bisa Dikendalikan Wanita

Ditulis Oleh : Millanosa // 9:49 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)