Vitamin Untuk Kulit dan Kecantikan Wajah

Banyak dari jenis vitamin untuk kulit yang bisa bermanfaat untuk kecantikan wajah serta kesehatan kulit secara umum. Selain untuk kulit dan menjaga kecantikan, vitamin juga secara umum akan sangat dibutuhkan oleh tubuh seseorang. Dan beberapa jenis vitamin yang bermanfaat untuk kulit tersebut seperti dibawah ini.

Jenis Vitamin A
Salah jenis vitamin yang menjadi kunci kecantikan wajah serta kulit adalah Vitamin A. Jenis vitamin ini bermanfaat untuk memelihara serta memperbaiki jaringan sel kulit yang mati atau rusak. Akibat bila seseorang kekurangan jenis vitamin ini pada kulit adalah akan menjadi kering serta seperti terlihat bersisik.

Jenis makanan yang mengandung vitamin A sayuran hijau dengan warna hijau tua, wortel dan juga ada pada ubi jalar. Jenis makanan tersebut akan sangat baik bila dikonsumsi setiap hari. Juga pemakaian jenis lotion yang mengandung Vitamin A juga bisa membantu untuk pemenuhan kebutuhan kulit akan jenis vitamin ini. Bisa mencegah munculnya kerutan, dan garis pada kulit juga bisa membantu mengurangi tumbuhnya jerawat pada wajah.

Jenis Vitamin B Kompleks
Pada jenis ini juga sangat membantu untuk kesehatan kulit dan menjaga kecantikan. Kandungan seperti biotin dan nutrisi yang ada pada vitamin B kompleks akan membantu pembentukan kulit, kuku serta juga kesehatan rambut.

Kekurangan vitamin B kompleks bisa menyebabkan seseorang mengalami kerontokan rambut atau menderita jenis penyakit dermatitis (gatal pada kulit). Jenis vitamin B kompleks bisa diperoleh dari lotion kulit yang mengandung jenis vitamin ini. Aan sangat membantu sebagai nutrisi untuk kulit, membantu agar tidak cepat terjadi peradangan dam akan mebantu memutihkan kulit, memberikan warna cerah dan sehat pada kulit. Dan jenis makanan yang mengandung vitamin ini adalah pisang, telur, beras serta oatmeal.

Vitamin C
Jenis ini bisa membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Vitamin C bermanfaat untuk membntu menghilangkan keriput, membantu dalam mengembalikan kondisi kulit yang rusak. Vitamin yang banyak terdpat pada sayuran hijau buah, jeruk, kembang kol dan juga paprika akan sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Vitamin E
Dikenal luas sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit yang kering, kasar atau bila ada bekas luka. Vitamin E juga akan bia membantu kulit terjga tetap lembut sekaligus sangat baik untuk menjaga keindahan rambut. Bahkan untuk bekas luka, bisa dengan cara mengoleskan vitami E pada lokasi tersebut, ini akan sangat membantu menyamarkan atau menghilangkan bekas luka untuk pemakaian yang rutin. Vitamin E banyak terdapat pada jenis sayur bayam, kacang dan juga buah zaitun.

Vitamin K
Ingin menghilangkan lingkaran hitam pada sekitar mata atau agar memar cepat sembuh, vitamin K ini akan berperan penting untuk itu. Bisa diperoleh dari jenis makanan sayuran dengan warna gelap. Untuk hasil maksimal, akan sangat baik bila bisa menggunakan jenis oles, bisa dengan lotion yang mengandung vitamin K dan mengaplikasikannya pada kulit.

[sumber]

Baca : 10 Rahasia Wanita Miliki Rambut Berkilau dan Sehat

Ditulis Oleh : Millanosa // 6:55 PM
Kategori:

1 comments:

  1. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Vitmin Kecantikan agar semakin glowing.

    ReplyDelete

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)