Cara Diet Yang Benar Dalam Seminggu

Tips dan cara diet yang benar dalam seminggu agar berhasil menurunkan berat badan dengan cepat dan tetap sehat. Turun berat badan dalam seminggu antara setengah sampai satu setengah kilogram bukan hal yang mustahil kita lakukan. Bila benar-benar menjalankan cara diet yang benar ini, niscaya kita akan bisa membuat badan menjadi cepat kurus dan lebih langsing dalam waktu 7 hari ke depan. Pada prinsipnya, semua cara diet adalah sama, mengurangi asupan makanan yang membuat gemuk dan kemudian menghilangkan lemak yang menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kegemukkan. Berikut ini beberapa hal yang harus kita lakukan untuk menurunkan berat badan.


Cara diet yang benar dalam 7 hari

1. Perbanyak olahraga atau aktifitas fisik.
Berapa jam dalam sehari kita melakukan olah raga? Misalnya biasanya kita hanya seminggu sekali, untuk kali ini kita bisa mencoba tiap hari meluangkan waktu selam 40 menit sampai 1 jam, ini akan sangat membantu pembakaran lemak dalam tubuh.


2. Katakan tidak pada minuman bersoda.
Segarnya bila cuaca panas siang hari minum minuman bersoda yang dingin, tapi kali ini kita harus merlekannya untuk tidak minum jenis ini, anti segera dengan air putih. Selain itu, minumn bersoda akan lebih beresiko membuat seseorang menderita obesitas, penyakit diabetes dan juga osteoporosis.

3. Hindari makanan cepat saji (junk food).
Tahukah anda bahwa makanan cepat saji terutama jenis junk food meskipun hanya dalam porsi kecil akan memenuhi kebutuhan kalori dalam sehari. Hindari ini untuk mengurangi asupan kalori yang berlebihan dalam tubuh.

4. Kurangi porsi makanan.
Apapun cara diet anda, makanan adalah salah satu faktor utama yang akan sangat berpengaruh pada berhasil atau tidaknya cara diet anda. Bila biasanya makan satu piring, kurangi menjadi setengahnya, bahkan pada beberapa cara diet artis Korea, ada yang hanya makan ubi saja.

5. Sering makan
Lapar adalah salah satu lawan berat seseorang yang sedang menjalankan diet. Untuk mengatasinya, kita bisa makan sedikit saja, tetapi sering. Jadi total dalam sehari beberapa kali makan, tetapi dalam porsi yang jauh berkurang.

6. Ganti dengan sayur dan buah
Perbanyak buah dan sayur, sungguh bosan mendengarnya. Tetapi itulah yang memang harus kita lakukan. Ganti semua makanan yang kira-kira akan membuat gemuk karena banyak mengandung kalori dengan buah, misalnya keripik kentang dan lainnya. Dan juga sayur sertabuah adalah rahasia lain untuk tetap menjadikan tubuh sehat secara umum.

7. Minum air putih sebelum makan
Minum yang terbaik adalah air putih, dan ketika kita sedang menjalankan cara diet yang benar dalam waktu seminggu ini minumlah air putih 5 menit sebelum makan. Ini akan membuat perut terasa kenyang dan juga baik untuk metabolisme tubuh sekaligus porsi makan akan menjadi lebih sedikit nantinya.

8. Jangan makan gorengan
Makanan yang banyak mengandung minyak akan semkain meningkatkan lemak trans dalam tubuh, dan juga banyak mengandung kolesterol yang akan berujung pada penumpukan lemak dalam tubuh. Ketika sedang menjalan cara diet yang benar kali ini, relakan tidak memakan gorengan, bagaimana kalau kita ganti dengan jenis makanan yang dikukus atau direbus saja.

9. Ganti nasi putih
Kalau belum makan nasi belum makan namanya, begitu kira-kira pendapat kebanyakan orang Indonesia saat ini. Dan kita akan mengganti nasi putih dengan nasi dari beras merah yang kaya serat dan juga mengandung karbohidrat kompleks. Jadi sementara, tinggalkan nasi putih, ganti dengan beras merah.

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan dalam seminggu untuk melakukan diet yang benar agar berhasil menurunkan berat badan hingga 1,5 Kg. Sepertinya umum saja, tetapi kita perlu bertanya aakah sudah menjalankannya dengan benar dan teliti. Wanita cantik, selamat mencoba semoga anda berhasil cepat kurus dan langsing dengan cara diet yang benar selama seminggu ini.

sumber

Baca : Cara Mudah Deteksi Kerutan Dengan Aplikasi Handphone

Ditulis Oleh : Millanosa // 12:22 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)