Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah Manggis merupakan buah dari tanaman tropis ini artinya manggis hanya bisa tumbuh di daerah yang beriklim tropis seperti indonesia. Buah manggis yang memiliki nama latin Garcinia mangostana ini terkenal dengan julukannya sebagai ratu buah, karena penampilanya yang sangat anggun warna ungu dengan di hiasi mahkota pada atas buah menambah keanggunan dari buah ini.

Selain bentuknya yang sangat menarik Buah Manggis ini memiliki rasa yang enak sekali saya yakin anda semua suka dengan Buah Manggis, rasanya yang manis dan sedikit asam memberikan kesegaran tersendiri.

Buah Manggis ini mengandung Zat xanthone yang mana zat ini dapat mencegah tumbuhnya Tumor dan Kanker, nah lo. hebat sekali kan manfaat buah manggis ini. selain itu Kulit Buah manggis ini juga bisa digunakan untuk pengobatan Malaria, penyakit TBC, Penyakit kulit, Diare dan disentri. ok bagi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat buah manggi ini silahkan disimak selengkapnya.

Manfaat Buah Manggis
1. Memakan atau meminum jus buah manggis secara rutin dapat mencegah Penyakit-penyakit otak yang berbahaya seperti Alzheimer dan arthritis yang disebabkan oleh peradangan.

2. Zat xanthones yang terdapat dalam buah manggis mampu mengatasi membran sel dalam tubuh kita yang mudah membesar dan mengeras, yang dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Zat xanthones dapat melunakkan kembali sel-sel, dan mengubah zat makanan menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Mencegah terjadinya kanker prostat. pada usia tua saluran prostat dipastikan akan membesar karena penumpukan bakteri pada saluran kencing. Dengan mengkonsumsi manggis yang penuh akan anti oksidannya bakteri tersebut dapat diatasi.

4. Dari segi kencantikan, mengkonsumsi buah manggis secara rutin dapat mencegah munculnya jamur di kulit anda.

5. Mengkonsumsi Buah Manggis dengan rutin setiap hari mampu mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit yang anda derita. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa para ahli medis.

sumber

Baca : Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Kulit

Ditulis Oleh : Millanosa // 8:44 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)