Tips Makin Cantik Dengan Rambut Ikal

Dengan sentuhan tepat, kini rambut ikal pun bisa terlihat elegan. Dan Anda pun tak perlu repot lagi "bergelut" dengan hairdryer atau catok, untuk membuatnya lurus.

Banyak wanita bingung meluruskan rambut ikalnya. Alasannya, rambut ikal yang dimilikinya sangat mengembang dan sulit ditata. Padahal dengan beberapa perawatan anda bisa tampil cantik meski memiliki rambut ikal.

Sesungguhnya bukan hanya gel dan foam yang bisa digunakan untuk “menjinakkan” rambut ikal Anda. Namun pemilihan shampoo dan kondisioner juga memengaruhi hasil akhir penataan. Jika tidak diperhatikan secara maksimal, rambut ikal cenderung terlihat kering dan frizzy. Hal ini terjadi baik pada rambut ikal asli atau keriting buatan. Oleh karena itu, kita harus memberikan perhatian ekstra dengan cara menggunakan aneka produk perawatan dan penataan.

Perawatan Harian
Rambut keriting cenderung masuk dalam kategori rambut kering, maka sebaiknya pilihlah shampoo dan kondisioner yang tidak membuat rambut semakin kusut. Salah satu formula yang perlu dipertimbangkan adalah aloe vera atau lidah buaya, hal ini untuk membantu perawatan kulit kepala serta mengatasi kerontokan rambut. Saat mengoleskan kondisioner, sebaiknya sambil sisir rambut Anda secara perlahan. Hal ini untuk memastikan kondisioner telah diaplikasikan secara merata pada seluruh bagian rambut Anda.

Dan pastikan produk perawatan rambut Anda tidak mengandung paraben. Zat ini sering digunakan pada produk kecantikan, fungsinya untuk membuat produk kosmetik tahan lebih lama. Namun keberadaannya ternyata sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan kanker payudara.


Perawatan Ekstra
Masker rambut masuk ke dalam perawatan ekstra yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Berbeda dengan jenis rambut berminyak, untuk menghindari tekstur rambut yang terlihat kering dan frizzy, sebaiknya oleskan juga rambut Anda setiap kali keramas dengan masker rambut.

Masker berfungsi untuk menutrisi rambut, mengatasi rambut bercabang, dan memperbaiki kutikula yang rusak secara lebih efektif. Pastikan masker hanya dioleskan pada ujung rambut dan tak mengenai kulit kepala.

Dan pertanyaan yang paling sering muncul adalah, apakah kita tetap perlu menggunakan kondisioner setelah mengoleskan masker? Jawabannya adalah, ya. Kondisioner dan masker memiliki formula yang berbeda, meski sama-sama bertujuan untuk melembutkan batang rambut.

Model Rambut Ikal
Agar tidak terlihat terlalu mengembang, hindari potongan dengan model layer yang terlalu banyak. Selain model rambut yang panjang terurai, pilihan model lain yang ideal untuk rambut ikal adalah bob. Sebaiknya hindari potongan model rambut yang terlalu pendek, karena hal ini akan membuat rambut semakin terlihat mengembang dan akan sulit untuk ditata.

Rambut ikal memang menuntut perhatian lebih. Jika Anda ingin mempertahankan model rambut yang sekarang, sebaiknya lakukan trim setiap 2 bulan sekali.

Gaya Updo 
Untuk tampilan lain, gunakan rol rambut untuk mendapatkan ikal yang lebih elegan. Sebaiknya pilih rol rambut berdiameter medium. Jika Anda ingin terlihat chic, gunakan sedikit foam pada ujung rambut lalu angkat seluruh rambut Anda ke atas dan ciptakan ekor kuda yang sexy. Biarkan anak rambut pada bagian samping lepas begitu saja.

Sebagai alternatif lain, gulung rambut dengan curly iron dan tarik seluruh rambut ke belakang, lalu simpulkan dengan kesan asal-asalan. Tekstur ikal untuk gaya updo sangat pas untuk menciptakan kesan chic dan sexy ala Jessica Simpson.

sumber

Baca : 20 Manfaat Buah Apel Yang Jarang Diketahui

Ditulis Oleh : Millanosa // 4:00 PM
Kategori:

1 comments:

  1. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Vitamin Kecantikan agar semakin glowing.

    ReplyDelete

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)