Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat Minyak Zaitun sudah diketahui sejak lama memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia termasuk untuk wajah. Minyak zaitun banyak di temukan di daerah Mediterania, Afrika, dan Jazirah arab atau Asia Tengah, karena daerah itu menjadi wilayah penghasil minyak zaitun terbanyak di dunia. Buah zaitun cenderung lebih suka tumbuh di daerah dengan iklim hangat dan mendapat sinar matahari terus menerus. Itulah sebabnya, di Indonesia meski beriklim hangat tapi kurang cocok digunakan untuk budidaya zaitun sebab hujan datang hampir sepanjang tahun. Minyak zaitun memiliki bau yang khas, cocok digunakan untuk aroma terapi. Kerap kali dijadikan sebagai minyak untuk masage karena dipercaya dapat menghaluskan dan melembabkan kulit, inilah salah satu manfaat minyak zaitun yang banyak digunakan oleh wanita.

Manfaat Minyak Zaitun
Sampai saat ini ada 7 jenis minyak zaitun yang cukup familiar dikalangan penggunaan minyak zaitun, antara lain.

  1. Extra virgin olive oil
  2. Virgin olive oil
  3. Pure olive oil
  4. Extract dan refined olive oil
  5. Light dan ekstra light olive oil
  6. Fino Olive Oil
  7. Pomace

Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Jerawat
Salah satu zat yang terkandung dalam minyak zaitun adalah vitamin E dalam kadar yang cukup tinggi. Mungkin Anda sudah mengetahui bila vitamin E adalah salah satu vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin E dapat dimanfaatkan sebagai antioksidan alami tubuh untuk mencegah penyakit kanker dan penuaan dini pada kulit. Termasuk dapat digunakan untuk meremajakan kulit atau menghilangkan sel kulit mati seperti bekas jerawat dan mengatasi jerawat itu sendiri. Berbeda dengan obat jerawat yang beredar luas di pasaran. Minyak zaitun tidak dapat secara langsung menghilangkan jerawat tetapi butuh tahapan sehingga butuh ketelatenan dari diri sendiri. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian yang dikehendaki.

Manfaat Minyak Zaitun untuk melembabkan kulit
Jika Anda memiliki salah salah masalah kulit kering pada wajah sebaiknya gunakan minyak zaitun secara teratur. Minyak zaitun memiliki manfaat yang sama dengan pelembab buatan malah minyak zaitun lebih aman digunakan karena kandungan vitamin E nya alami. Cara pemakaiannya seperti biasa, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan minyak zaitun pada permukaan wajah sebelum tidur. Perlu diperhatikan adalah jangan mengoleskan minyak pada area dekat mata atau bagian wajah Anda yang sensitif.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Kutil Pada wajah
Ini menurut salah satu rekan di forum KasKus yang sudah menerapkannya sendiri untuk dirinya. Caranya, belilah minyak zaitun yang asli, cukup botol dengan ukuran kecil biasanya dijual dengan harga 10rb rupiah atau yang besar 30rb rupiah. Oleskan minyak zaitun pada kulit yang kutilan sesudah mandi pagi atau sore dan sebelum tidur ( bersihkan kulit berkutil terlebih dahulu ) secara merata. Biasanya, dalam rentang pemakaian teratur selama 1 minggu kutil sudah hilang dengan sendirinya.

Cukup sekian informasi yang dapat Yuki Daniswara berikan mengenai Manfaat Minyak Zaitun, semoga bermanfaat.

sumber

Baca : Wajah Gadis Cantik Ini Rusak Setelah Facial

Ditulis Oleh : Millanosa // 6:48 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)