3 Fakta Kesehatan Wanita yang Sering Terabaikan

Untuk urusan gaya hidup, biasanya wanita lebih teratur dibandingkan pria. Tetapi keinginan untuk tampil menarik seringkali membuat wanita terjebak dalam informasi-informasi kesehatan yang tidak jelas.
Termasuk cara diet instan untuk mendapatkan tubuh langsing yang berakibat buruk terhadap kesehatan mereka. Atau juga penggunaan produk kecantikan berbahaya. Berikut fakta-fakta kesehatan yang harus diketahui wanita seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Sehat dengan teh hijau

Teh hijau sangat dianjurkan sebagai konsumsi sehari-hari. Jenis teh ini mampu melangsingkan tubuh dengan sifat diuretik dan menekan nafsu makan. Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah berbagai jenis kanker. Bagi tulang, konsumsi rutin teh hijau juga mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Masalah yang kerap menyerang wanita setelah fase menopause.

2. Kanker payudara karena obesitas

Ada berbagai macam penyebab mengapa seseorang dapat terkena kanker. Seperti paparan bahan kimia dalam makanan yang dikonsumsi, kadar kolesterol tinggi, alkohol, rokok, dan yang lainnya. Namun penelitian juga menunjukkan bahwa kanker payudara banyak ditemukan pada wanita dengan kelebihan berat badan. Kemungkinan ini menempati angka hingga 50 persen.

3. Lipstik mempengaruhi jantung

Lipstik memang mampu mengubah tampilan wajah lebih segar. Tetapi, sebuah penelitian menemukan bahwa beberapa bahan utama lipstik seperti timbal dan zat pewarna, cukup berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, triclosan yang menurut penelitian dapat menyebabkan masalah jantung, otot, dan mengganggu otak.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 8:39 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)