Empat Bahaya Kafein Kopi bagi Kesehatan Wanita

Kalian pencinta teh dan kopi??? Hati-hati loh... kandungan kafein yang cukup tinggi pada teh dan kopi plus gula tambahannya dapat merusak kesehatan kita.

Sebenarnya postingan ini bukan hanya untuk memberikan info kesehatan bagi wanita, tetapi ini sebenarnya berlaku umum, artinya "Bahaya Kopi bagi Kesehatan" juga dapat Dialami oleh Pria.

Kafein memang merupakan zat stimulan yang sering menyebabkan seseorang ketagihan. Seseorang yang selalu minum teh atau kopi setiap hari akan merasakan efek sebaliknya bila dia tidak mengkonsumsi zat stimulan tersebut (kopi/teh). Padahal konsumsi kafein tinggi setiap hari juga punya efek merugikan. Perlu diketahui nih, secangkir kopi tubruk mengandung sampai 125 mg kafein.

Berikut bahaya kafein dalam kopi:

1. Keracunan Kafein

Ditandai dengan rasa gelisah dan bersemangat, gemetar, detak jantung cepat, peningkatan frekuensi buang air kecil, dan terkadang masalah pada sistem pencernaan. Kondisi ini disebabkan oleh dosis kafein yang lebih dari 300 mg/hari

2. Tukak lambung dan GERD (refluks asam lambung)
Gejala yang sering muncul adalh nyeri perut atau rasa panas didaerah ulu hati sampai dada dan mual.

3. Penumpukan kolesterol dan resiko osteoporosis yang meningkat

4. Pada pria konsumsi kafein banyak setara dengan 5-6 cangkir perhari dapat memicu penurunan jumlah dan kualitas sperma.

Jadi.... minum kopi sih boleh-boleh saja, tapi jangan berlebihan dan jangan setiap hari ya.... :)

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 7:08 PM
Kategori:

1 comments:

  1. wew ternyata kafein bisa nyebabin penumpukan kolestrol ya? bahaya juga ya buat jantung.


    Busana Muslim Murah

    ReplyDelete

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)