Wow.. Senyum Itu Menular!

Senyum, senyum dan senyum! Sedari kecil kita semua tahu bahwa senyum memberikan dampak positif. Sesering mungkin dan kepada siapa pun kita diharapkan bisa tersenyum. Namun mengapa hal ini sulit sekali ya untuk dilakukan?

Beban pikiran, tekanan batin, masalah dan juga kebiasaan, membuat orang sulit untuk tersenyum. Sepertinya sih hanya sekedar menaikkan tulang pipi dan menarik otot bibir ke arah samping kiri dan kanan, namun ternyata senyum membutuhkan energi yang lebih besar, yaitu energi positif dari hati dan pikiran.

Jika itu tadi alasan orang untuk tidak tersenyum, kita seharusnya bisa tetap semangat ketika tahu apa yang menyebabkan seseorang bisa tersenyum. Sebuah studi berusaha mengungkap alasan mengapa seseorang tersenyum, dan dengan siapa mereka bisa tersenyum dan tertawa lebih sering, wanita dengan pria atau wanita dengan wanita? Dengan yang lebih tua, seumuran atau justru dengan yang lebih muda?

Hasil penelitian menemukan, seseorang tersenyum karena tiga alasan utama, yaitu sexual advertisement atau promosi diri, kompetisi sosial dan memperluas jaringan sosial. Promosi diri lebih untuk mencari pasangan; kompetisi sosial bertujuan untuk menjadi leaderatau yang paling populer di suatu komunitas; dan memperluas jaringan sosial karena orang tersebut senang berinteraksi dengan sesama, entah untuk mendapatkan banyak relasi atau sekedar untuk membantu sesama.

Untuk kelompok promosi diri, senyum dan tawa lebih banyak muncul di komunitas pria dan wanita di bawah usia 35 tahun. Untuk kompetisi sosial, semakin banyak orang dalam komunitas, semakin banyak senyum dan tawa yang muncul. Sedangkan dalam tujuan untuk memperluas jaringan sosial, pria lebih sering tersenyum pada sesama pria, dan wanita kepada sesama wanita.

Penemuan berikutnya adalah, senyum itu bersifat menular karena senyum mampu mencerahkan mood seseorang dan juga mood orang yang dihadapinya. Senyum membuat orang merasa disambut, dipercaya dan bahkan membuat dirinya merasa seksi. Tidak salah lagi jika senyum bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 4:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)