Mengenal Tipe-tipe Kulit Sensitif

Mungkin Anda sering mendengar tipe kulit sensitif. Meski tidak asing lagi di telinga, namun masih banyak wanita yang belum mengetahui kulit seperti apa yang masuk golongan sensitif?

"Kulit sensitif tidak hanya terlihat merah atau kering. Ternyata banyak jenis-jenisnya. Salah satu peneliti Dr Bowman membagi kulit sensitif menjadi empat tipe berdasarkan kerentanannya. Jadi apabila terkena faktor dari luar kulit mudah menjadi acne, rosasea, panas dan perih, dan tipe terakhir dermatitis kontak," ujar dr. Lilik Norawati, SpKK, dalam acara Dove Medical Media Conference, di Ciputra Artpreneur Center, Kamis (21/2/2013).

dr. Lilik Norawati yang akrab disapa dokter Nora itu menerangkan lebih dalam tipe-tipe kulit sensitif. Ini dia!

Acne (Jerawat)
Tipe pertama, Acne atau jerawat bisa disebabkan karena faktor eksternal, misalnya perawatan kulit salah dan akibat iklim kulit bisa langsung timbul jerawat kecil-kecil atau komedo.

Rosasea
Rosasea bisa terjadi karena paparan eksternal, makan-makanan pedas, minuman alkohol, emosi atau akibat pengaruh obat. Kondisi yang terjadi adalah kulit bisa langsung berubah warna menjadi kemerahan.

Panas & Perih
Cirinya apabila diaplikaskan kosmetik ke kulit akan timbul rasa panas dan berwarna merah. Biasanya diiringi dengan rasa gatal setelahnya.

Dermatitis Kontak
Bisa terjadi karena tidak cocok dengan kosmetika, yang menyebabkan dermatitis kontak atau peradangan kulit atau alergi. Ini termasuk tipe kulit sensitif yang parah karena sudah terjadi gangguan pada kulit, di mana kondisi kulit jadi tidak halus dan rusak.

Semua masalah kulit sensitif tersebut bisa diatasi. Hal mendasar yang menjadi fokus penanganan kulit sensitif adalah tidak membiarkan kulit menjadi dehidrasi atau kering. Ketika kering, kulit menjadi lebih sensitif dan timbul gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas.

Untuk itu, kulit harus terjaga kelembabannya. Memilih sabun mandi yang kaya pelembab bisa menjadi solusi untuk kulit kering, seperti sabun dari Dove.

Dove 'White Beauty Bar' menghadirkan teknologi directly esterified fatty isethiionate (DEFI). Memberikan formula yang lembut dengan kandungan 1/4 moisturizing cream yang bukan hany untuk membersihkan, tapi juga merawat sekaligus menjaga kesehatan kulit.

Dalam penelitian yang telah dilakukan oleh PT. Unilever Indonesia, perusahaan yang membawahi Dove menemukan fakta bahwa Dove 'White Beauty Bar' dapat mengurangi jerawat dalam waktu empat minggu pemakaian. Dan tentu saja sabun Dove jenis batangan ini cocok untuk segala jenis kulit normal maupun sensitif.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 7:22 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)