4 Cara Jitu Memotivasi Diri

Terkadang kita merasakan sebuah kejenuhan, tidak bersemangat dalam menjalani hidup. Anda butuh adanya motivasi dari orang lain. Mungkin cara ini akan membantu anda berhasil mengatasi itu semua. Namun, untuk kemudian bisa berubah dan bersemangat kuncinya ada pada diri Anda. Tidak seorangpun bisa memberikan motivasi lebih baik, selain diri kita sendiri. Kali ini Ruddin Noe Berbagi sedikit tips berupa 4 Cara Jitu Memotivasi Diri.

1. Tulislah tujuan dalam sebuah kertas

Untuk bisa memotivasi diri , Anda harus mengetahui tujuan yang hendak dicapai. Lakukan refleksi, apa yang sebenarnya diinginkan. Kemudian Anda harus mengembangkan perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang. Buatlah pilihan rencana yang realistis sesuai logika, jangan buat yang dirasa sulit dan berat. Karena dengan pilihan yang sulit dan berat ahirnya Anda akan menemukan sebuah kegagalan dan keputusasaan sebelum mencapai tujuan tersebut.

2. Berhenti Menunda

Menunda adalah kebiasaan yang bisamembunuh impian dan motivasi diri. Tetapkan batas waktu untuk mencapai satu tujuan, dan berpeganglah dengan batas waktu yang ditentukan sendiri. Dengan memiliki perasaan dikejar batas waktu, Anda akan lebih focus dan berusaha untuk memenuhi tujuan tersebut. Namun anda juga harus berhati-hati , jangan menentukan batas waktu yang membuat Anda stress dan frustasi yang hanya akan merusak mental dan pikiran anda.

3. Tentukan Reward untuk diri sendiri.

Cobalah untuk memberikan hadiah atau menghargai diri sendiri ketika berhasil menyelesaikan satu bagian dalam perencanaan dalam tujuan Anda. Ini akan menjadikan Anda memiliki harapan, menyuntikkan motivasi diri agar bisa menyelesaikan bagian-bagian berikutnya. Segeralah membuat rencana baru jika satu rencana telah terselesaikan.

4. Bersenang-senaglah

Dalam melakukan pekerjaan pasti Anda sering dihadapkan dengan sebuah masalah ataupun beban pikiran yang berat. Rasa humor /Lucu yang cukup, bisa menjadi salah satu kunci untuk sukses dan mengatasi kebosanan. Cobalah untuk tidak terlalu berfikir berat dank eras dalam urusan pekerjaan.
Belajarlah untuk menikmati apa yang dilakukan setiap hari, sehingga bisa tetap memiliki motivasi diri dan merasa antusias. Dengan tetap memiliki perasaan tersebut, Anda bisa membantu diri sendiri mengobati tingkat stress yang dimiliki.
Motivasi diri sendiri memiliki keuntungan tersendiri dan juga memacu diri untuk terus berkembang ke tingkat kualitas hidup yang lebih baik.

Itulah 4 Cara JituMemotivasi diri, saya yakin Anda adalah orang-orang yang kuat , semoga bermanfaat.
sumber

Baca : Kenapa Wanita Selingkuh ? Ini Alasanya

Ditulis Oleh : Millanosa // 10:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)