Kandungan dan Manfaat Buah Naga Putih

Manfaat buah naga putih juga banyak dikenal untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan dan manfaat buah naga putih yang banyak mengandung vitamin C dibandingkan dengan jenis lainnya ini mempunyai isi yang berwarna putih, sedang pada bagian luarnya hampir menyerupai pada jenis buah naga merah, hitam dan buah naga kuning. Negara China dikenal sebagai negara pertama yang mengembangkan budidaya buah naga. Berasal dari daerah Amerika Tengah, buah naga dibawa Perancis masuk ke China. Buah naga, selain banyak dibudidayakan di China, sekarang ini juga banyak terdapat di negara lain, seperti Thailand dan juga Vietnam.

Manfaat buah naga putih
Sebenarnya, secara sekilas buah naga sama pada bagian kulitnya, dengan sisik besar dengan warna merah cerah dan perpaduan warna hijau pada sebelah ujungnya. Pembedanya adalah pada bagian daging yang berwarna putih, dan buah asli Meksiko ini mempunyai rasa yang asam yang kuat dibandingkan dengan jenis buah lainnya, dan juga mengandung vitamin C yang lebih tinggi.

Selain tinggi vitamin C yang akan baik untuk kekebalan tubuh, buah naga putih juga mengandung zat yang sama dengan jenis lainnya, yaitu serat, karbohidrat, Vitamin B1, kalsium, zat besi dan lainnya. Dan manfaat buah naga putih ini dikenal untuk:

* Menjaga kelenturan pembuluh darah.
* Bisa membantu dalam menurunkan kolesterol.
* Membantu pengobatan penyakit anemia.
* Asupan mineral dalam tubuh.
* Penghambat perkembangan penyakit kanker.
* Membantu menurunkan kadar gula dalam darah.
* Dalam bidang kecantikan, dipercaya bisa menghaluskan kulit, serta banyak manfaat buah naga putih lainnya untuk kesehatan manusia.

Manfaat buah naga putih akan lebih terasa bila dikonsumsi secara rutin dan terus menerus. Bisa dengan variasi misalnya dibuat menjadi jus, salad atau lainnya. Bila rasanya terlalu asam, bisa diberi sedikit pemanis, tetapi jangan menggunakan gula karena akan menghilangkan fungsinya sebagai pembantu pengontrol gula darah. Pemanis bisa didapatkan dari madu atau gula rendah kalori. Dan dari banyak khasiatnya, mungkin anda juga berminat untuk mencoba manfaat buah naga putih setiap harinya.

sumber

Baca : Insomnia atau Sulit Tidur

Ditulis Oleh : Millanosa // 8:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)