Tips Cara menyimpan Busana Pesta

Meskipun baju pesta jarang dipakai dan dikeluarkan dari dalam lemari, tapi itu tidak menjamin ia akan terbebas dari resiko kerusakan dan aman-aman saja di dalam lemari. Karena jarang dipakai itulah, baju pesta terkadang sering luput dari perhatian. Saat Sobat hendak mengenakanya lagi, tahu-tahu ada bagian pada pakaian yang bolong karena ngengat, bulukan, atau berdebu.

Umumnya, baju pesta masuk dalam daftar baju kebanggaan. Karena itulah dibutuhkan perawatan ekstra untuk memeliharanya agar tidak cepat rusak.

Berikut tips-tips yang dapat dilakukan untuk merawat busana pesta Sobat.

  • Sebelum digantung di lemari, simpan baju pesta dalam plastic atau tempat khusus dari bahan nilon beresleting. Langkah ini dilakukan untuk mencegah binatang kecil berumah di baju pesta sobat dan menghindari debu.
  • Bila sobat membeli baju pesta dari desainer terkenal atau butik dengan merek terkenal, jangan lupa meminta kantong penyimpananya sekalian. Gantung dengan hanger dari bahan yang lembut. Tempatkan dibagian paling ujung gantungan baju lemari agar tidak lekas kusut.
  • Memasukkanya kedalam plastic bukan langkah “mati”. Busana pesta dan formal yang akan disimpan membutuhkan ruang untuk bernapas. Menyimpanya dalam plastic dalam waktu lama tidak menguntungkan. Sesekali, keluarkan pakaian itu agar terangin-angin.
  • Tempatkan tissue pada bagian pundak dan leher baju. Gaun malam umumnya terbuat dari bahan yang sangat lembut, sehingga sentuhan dalam waktu lama dengan hanger yang keras dikhawatirkan bakal melukai-nya. Bisa juga sobat memanfaatkan busana untuk dibalutkan pada hanger sebelum digunakan untuk mencantelkan.
  • Jangan disimpan dengan cara digantung di hanger, jika gaun terbuat dari bahan jersey dan rajutan. Digantung justru akan membuat baju berubah bentuk. Lipat rapi baju, bungkus dengan kain lembut, dan tempatkan di rak paling atas lemari pakaian Sobat.
  • Mencuci baju dengan cara dry clean tiap kali baju dipakai bukan langkah yang tepat. Jika gaun hanya dipakai sekali dan hanya untuk menghadiri jamuan pesta tak lebih dari dua jam, maka langkah yang paling tepat adalah mengangin-anginkanya saja, disetrika dengan setrika beruap dan kembali disimpan.

Itulah enam pokok penting tentang tips menyimpan baju pesta yang harus Sobat lakukan agar baju pesta tetap awet.
sumber

Baca : Jerawat Dapat Diatasi Dengan Cuci Muka Yang Benar

Ditulis Oleh : Millanosa // 4:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)