5 Langkah Atasi Ujung Rambut Bercabang

Apa pun model rambut Anda, tidak ada yang bisa merusak penampilan gaya rambut Anda, seperti ujung rambut bercabang. Ini ibarat mengenakan gaun perancang yang memukau dengan lipatan kelim yang mudah lepas.

Ujung rambut yang bercabang disebabkan oleh rambut yang telah didera -- secara nyata -- sampai batas ketahanannya. Alat penata rambut panas, gesekan yang berlebihan, proses kimia seperti pewarnaan atau pelurusan rambut, semuanya melemahkan kutikula yang melindungi serat rambut yang sangat halus. Apabila kutikula terlalu ditekan, kutikula ini kehilangan cengkeramannya pada serat bagian dalam dan ujung rambut terberai menjadi dua helai atau lebih. 

Jika rambut Anda tebal, kemungkinan besar Anda akan mengalami ujung rambut bercabang dan kasar. Menurut pendapat para peneliti, hal itu disebabkan karena struktur rambut lebat kurang lentur daripada rambut tipis sehingga membuat rambut lebih mudah pecah. Terlebih lagi, serat rambut yang sedang dan lebat juga saling menggesek lebih sering daripada serat halus, dan gesekan ini dapat menyebabkan kutikula terkoyak. 

Ingin agar rambut tidak bercabang? Ikuti saja kelima peraturan ini. 

1.Batasi highlight hingga tiga atau empat kali setahun, kata Kazumi Morton, ahli pewarna rambut para selebriti, termasuk Kristen Stewart dan Robert Pattinson. “Karena highlight dilakukan dengan bleach, hal ini akan melemahkan kutikula rambut dan membuatnya lebih berpori,” kata Morton. (Pewarnaan rutin tidak akan menimbulkan kerusakan jenis ini.) 

2. Gunakan alat panas dengan hati-hati “Secara teknis, rambut Anda mati dan tidak memiliki akhir saraf,” kata Morton, “jadi, Anda tidak menyadari bahwa Anda membakarnya dengan menggunakan setrika pengeritingan dan perataan rambut secara berlebihan.” Jangan membiarkan suhu setrika perataan memanas hingga di atas 350 derajat jika rambut Anda lebat , atau lebih dari 300 derajat jika rambut Anda tipis. Setel alat setrika pengeritingan ke medium. Apabila rambut di-blow-dry, pertama keringkan rambut dengan sikat -- pegang alat pengering rambut beberapa inci di atas kepala Anda -- sampai 80 atau 90 persen rambut Anda kering. Selanjutnya, dengan corong alat yang masih terpasang, gerakkan terus alat pengering ke rambut Anda dengan arah ke bawah sehingga semburan panas tidak langsung mengenai satu area selama lebih dari satu atau dua detik. 

3. Tangani rambut basah dengan lembut Rambut menjadi lekat saat basah, menjadi rapuh dan rentan terhadap kerusakan. Sikat dapat merenggut rambut Anda, memberaikan ujung rambut. Cara terbaik untuk melepaskan ikatan rambut setelah Anda mencuci rambut dengan shampoo dan conditioner adalah menggunakan sisir bergigi lebar atau tusukan rambut, menggerakkannya perlahan ke seluruh rambut Anda. 

4. Perkuat pertahanan alami rambut Anda dengan conditioner yang dapat memperkuat rambut. Cari produk yang secara khusus dirancang untuk memperbaiki dan melindungi lagi ujung rambut bercabang, namun memperkuat dan merawat setiap helai rambut. 

5. Potong ujung rambut secara rutin Memotong rambut seperempat - atau setengah inci setiap dua atau tiga bulan akan mencegah ujung rambut yang sudah rapuh membelah poros rambut. Selain itu, hal ini akan membuat garis rambut menjadi halus, tajam sehingga mempertegas keindahan potongan serta warna rambut Anda.
sumber

Baca : Tips buat Wanita Tampil Gaya dengan Celana Pendek

Ditulis Oleh : Millanosa // 10:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)