Hindari Kesalahan Dalam Memilih Jenis Busana

Kesalahan memilih busana merupakan salah satu hal yang harus di hindari, apalagi kita merupakan seorang yang selalu berinteraksi dengan orang banyak dalam keseharian. Tips tentang cara hindari kesalahan dalam memilih jenis busana ini belajar kreatif share buat sobat kreatif semua yang belum memahami masalah ini.
Busana memiliki kaitan erat dengan profesi pemakainya. Sebab, busana mencerminkan karakter dan kepribadian. Masing-masing profesi menuntut jenis busana yang berbeda. Busana seorang guru tentu saja berbeda dengan busana seorang sales promotion girl.

Kesalahan dalam meilih jenis busana sehingga menggunakan busana yang tidak sesuai dengan profesinya (istilah gaulnya: salah kostum) memiliki dampak yang buruk terhadap seseorang. Terutama berkaitan dengan citra. Selain mengesankan sebagai orang yang tidak professional, salah kostum lebih berasosiasi pada kesan tidak rapid an tidak sesuai dengan tempatnya.

Busana berkaitan langsung dengan attitude (sopan santun) dalam dunia kerja. Karena itu, busana kerja meskipun kadang-kadang tidak memiliki aturan tertulis, rata-rata memiliki ciri dan corak khusus. Biasanya, model busana tersebut disesuaikan dengan tuntutan pekerjaan serta citra yang hendak ditampilkan. Misalnya, busana seorang guru cenderung menghindari warna-warna terang dan motif-motif yang rumit. Modelnya pun cenderung standard dan sopan. Berbeda dengan profesi public relation yang cenderung kasual dan banyak menggunakan warna-warna terang. Sebelum memilih busana apa yang mau dikenakan, ada baiknya Anda bertanya dulu kepada diri sendiri tentang beberapa hal, diantaranya:

  • Apa jenis perusahaan tempat saya bekerja?
  • Apa jabatan saya di tempat saya bekerja tersebut?
  • Apa saja kegiatan sehari-hari saya bekerja di kantor? Dibekang layar, atau berhubungan dengan orang banyak?
  • Bagaimana pula dengan ‘budaya’ perusahaan? Konservatif atau informal?
  • Citra apa yang ingin saya proyeksikan di perusahaan tersebut?
  • Setelah Anda menganalisa beberapa hal diatas, Anda busna kerja sebagai berikut.

sumber

Baca : Remaja Wanita Dan Virginitas

Ditulis Oleh : Millanosa // 9:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)