Mengatasi Haid Tidak Teratur Dengan Jeruk Nipis

Jika di posting sebelumnya kita bahas tentang mengobati jerawat dengan jeruk nipis, khasiat lain yang dapat kita ambil dari buah jeruk nipis yaitu untuk mengatasi haid tidak teratur. Wanita yang mengalami haid tidak teratur tentu akan merasa sedikit resah dan kebingungan. Yang misalnya biasanya haid datang antara tanggal 25-28 ternyata di tanggal itu tidak haid juga. Haid/datang bulan terjadi di bulan berikutnya atau bahkan lebih awal dari biasanya itulah yang disebut haid tidak teratur.

Jika sebelumnya kami pernah membahas tentang sebab dan cara mengatasi terlambat datang bulan kali ini belajar kreatif sedikit share tentang mengatasi masalah haid tidak teratur dengan jeruk nipis buat sobat semua.

Haid tidak teratur terjadi karena beberapa sebab, sebab yang sering mengakibatkan hal ini terjadi yaitu disebabkan oleh gangguan hormon. Penyebab gangguan hormon bisa karena kegemukan, stres yang berlebihan, kelelahan, riwayat pemakaian obat hormon yang tidak teratur, dan tumor. Perlu pemeriksaan mendetail untuk menentukan penyebabnya. Jika penyebab sudah diketahui, akan mudah diobati.

Untuk mengatasi haid tidak teratur sobat bisa memanfaatkan khasiat dari buah jeruk nipis yang tentu sudah sering kita jumpai bentuknya. Berikut caranya:

  • Campurkan 2 sendok makan air jeruk nipis dan 3 sendok makan madu murni. Seduh dengan 1 ½ cangkir air panas lalu aduk sampai rata. Stelah dingin, minum sehari 3X1/3 bagian.
  • Sediakan daun dan bunga srigading masing-masing 1/5 genggam, ¾ sendok the jintan hitam, ½ sendok the adas, ½ jari pulosari, 2 kuntum bunnga kusumba kering, 2 buah jeruk nipis yang diambilgulanya, gula batu sebesar telur ayam. Cuci bahan-bahan tersebut, lalu potong seperlunya. Selanjutnya rebus dalam 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 ¼ . stelah dingin, minum ramuan tersebut sehari 3 X ¾ gelas.

Dengan ramuan resep ramuan diatas, mudah-mudahan masalah haid tidak teratur akan segera teratasi. Demikian dan semoga bermanfaat.
sumber

Baca : Pillow Talk, Bantal yang Cocok Untuk Pasangan LDR

Ditulis Oleh : Millanosa // 12:30 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)