Mencegah Proses Penuaan Dini Kulit Anda

bertambahnya usia menjadi sebab utama proses penuaan kulit, namun hal itu tidak menjadi patokan utama dalam penuaan kulit dan tidak jarang kita melihat orang yang umurnya sudah 50 an tahun namun kulitnya masih tampak kencang, halus dan bersih. Intinya dalam artikel kali ini akan kami bahas tentang masalah penuaan kulit dan cara mencegah proses penuaan dini kulit Anda.

Proses Penuaan Kulit

Penuaan kulit pada dasarnya terbagi atas dua proses besar, yaitu penuaan kronologi (chronological aging ). Penuaan kronologi ditunjukkan dengan adanya perubahan struktur dan fungsi serta metabolic kulit seiring berlanjutnya usia.

Proses ini termasuk menjadikan kulit menjadi kering dan tipis, munculnya kerutan halus, dan adanya pigmentasi kulit “age sport”.

Proses photo aging adalah proses yang menyangkut berkurangnya kolagen dan serat elastin kulit akibat dari paparan sinar UV “ultraviolet” matahari. Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan kulit akibat munculnya enzim proteolisis dari radikal bebas yang terbentuk. Enzim ini selanjutnya memecahkan kolagen serta jaringan perhubung dibawah kulit dermis.

Ahirnya, setelah mengetahui fakta dan proses penuaan kulit yang merupakan penyebab penuaan dini, kita perlu melakukan tindakan yang tepat untuk menangani penuaan dini. Salah satu tindakan yang tepat untuk menangani penuaan dini adalah memakai produk anti aging yang tepat.

Itulah sedikit penjelasan tentang mencegah proses penuaan dini kulit Anda, semoga bermanfaat.

sumber

Baca : Tips Melipat Scarf Agar Tampil Lebih Manis dan Beda

Ditulis Oleh : Millanosa // 2:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)