Cara Facial Wajah Sendiri di Rumah

Tips dan cara facial wajah sendiri di rumah tanpa harus ke salon. Bila kita bisa melakukan facial sendiri untuk wajah, dan tentunya bila ada waktu luang, ini akan menyenangkan. Karena selain bisa menghemat biaya facial salon, tentunya kita bisa mengatur frekuensinya. Terutama bagi para wanita yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan, wajah akan lebih mudah terkena berbagai kotoran, baik debu atau terkena panas matahari yang kemudian bisa merusak kecantikan kulit wajah. Ini bisa diatasi dengan sering cuci muka. Bila membersihkan wajah kadang malas kita lakukan dalam beberapa lama, kemudian ini akan menyebabkan munculnya berbagai masalah wajah, kulit wajah kusam, jerawat dan flek hitam misalnya.

Langkah facial wajah sendiri
1. Persiapkan alat dan bahan.
Bahan yang diperlukan adalah cleaning milk, scrub, sabun, masker dan semuanya harus sesuai dengan jenis kulit wajah. Sedangkan alat-alat untuk facial wajah adalah handuk lembut, tempat air, kuas khusus wajah yang lembut, kapas dan juga siapkan air hangat nantinya.

2. Proses pembuangan sel kulit mati.
Bersihkan muka dengan air dingin. Aduk cleansing milk dengan scrub, kemudian oleskan ke wajah serta leher. Kemudian pijat dengan lembut wajah, dengan menggunakan kedua jarijari tangan. Mulai dari hidung ke atas, dan ke samping memutar. Lakukan dengan perlahan-lahan selama seperempat jam. Ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Proses ini akan membantu membersihkan wajah dari sel kulit mati dan jenis benda asing lain di kulit wajah.

3. Kompres wajah dengan air hangat.
Selanjutnya adalah mengompres wajah, kita menggunakan handuk lembut yang sudah dicelupkan ke air hangat kuku. Peras sedikit, kemudian tempelkan pada wajah beberapa saat lamanya. Ini akan bermanfaat untuk membantu membuka pori-pori wajah.

4. Menggunakan masker wajah.
Setelah wajah bersih dari scrub serta cleansing milk, dan juga sudah di kompres dengan air hangat, kemudian langkah berikutnya adalah menggunakan masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah dan leher, bisa menggunakan bantuan kuas khusus yang berbulu halus. Biarkan selama kira-kira 10 menit, nah pada proses ini wajah akan terasa kaku. Jadi usahakan untuk tidak terlalu menggerakan otot wajah, baik bicara, tertawa atau lainnya yang memungkinkan otot wajah terlalu banyak bergerak.

4. Membersihkan wajah.
Bersihkan wajah serta leher dengan menggunakan air hangat kuku, dan keringkan dengan menggunakan handuk yang halus.

Dari beberapa langkah facial wajah sendiri diatas, mungkin bagian pemijatan wajah yang akan banyak memerlukan kesabaran. Selamat mencoba cara facial wajah sendiri ini, semoga anda tampil cantik alami dengan wajah berseri.

sumber

Baca : Cara Memilih warna lipstick yang sesuai dengan warna kulit

Ditulis Oleh : Millanosa // 7:31 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)