Resiko Kesehatan Operasi Implan Payudara

Implan payudara adalah prosedur kosmetik bedah yang sangat banyak peminatnya dikalangan wanita. Meskipun tujuan mereka sering murni estetika, mendapatkan implan adalah prosedur pembedahan yang serius yang dapat mendatangkan beberapa risiko kesehatan. berikut ini adalah beberapa Resiko Kesehatan yang disebabkan oleh Operasi Implan Payudara.

Kehilangan Sensasi
Menurut Dr Hilda Hutcherson, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Columbia University di New York, 10 sampai 18 persen wanita yang telah menjalani operasi payudara implan masih merasakan ada sensasi di daerah puting lima tahun setelah operasi mereka. Hal ini dapat mempengaruhi kehidupan seks seseorang buruk, dan tidak ada cara untuk mengembalikan sensasi setelah itu hilang.

Nyeri Payudara
Ada pasti rasa sakit beberapa minggu pertama setelah operasi payudara implan, tetapi beberapa pasien terus mengalami rasa sakit mulai dari sesekali, ketidaknyamanan ringan sampai nyeri persisten tajam dalam dada mereka.

Operasi Tambahan
Bedah adalah sesuatu yang kebanyakan orang menghindari jika itu tidak diperlukan karena hal ini selalu bisa salah, termasuk infeksi, kehilangan darah yang berlebihan dan shock. Namun, ketika datang untuk mendapatkan implan payudara, kebutuhan untuk operasi berikutnya tidak bisa dihindari, menurut US Food and Drug Administration. Implan payudara tidak dibuat untuk bertahan selamanya, dan mereka yang memiliki mereka biasanya akan mengalami migrasi, pecah atau jaringan parut yang akan membutuhkan operasi tambahan untuk memperbaiki masalah ini.

Pecah dan Migrasi
Ketika salin-diisi implan robek atau pecah, mereka mengempis dan harus diangkat melalui operasi lain. Implan silikon yang pecah tidak hanya mengempis, dan kadang-kadang bisa sulit untuk mengatakan bahwa mereka bocor. Karena itu, mereka yang memiliki implan silikon didorong untuk mendapatkan MRI setidaknya sekali setiap tiga tahun. Bocor implan silikon dapat menyebabkan pengerasan jaringan payudara, pembengkakan, rasa sakit dan terbakar.

Selain itu, implan silikon dapat bermigrasi ke bagian lain dari dada, sehingga penampilan tidak menarik, minimal, dan pada sebagian besar, operasi untuk memperbaiki masalah migrasi.

Jaringan parut
Contracture kapsuler, atau dikenal sebagai pengerasan jaringan di sekitarnya implan, telah dikutip oleh FDA sebagai risiko yang diketahui dari operasi implan payudara. Jaringan ini dapat mengakibatkan bekas luka pada mereka dengan implan tidak mampu menghasilkan ASI yang cukup untuk menyusui, dan dapat menurunkan efektivitas mammogram dan pemeriksaan payudara kesehatan. Ada telah didokumentasikan kasus tumor kanker payudara akan terdeteksi karena implan payudara.

sumber

Baca : Manfaat Merica bagi Kesehatan Wanita

Ditulis Oleh : Millanosa // 11:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)