Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Jerawat di Wajah Anda

Berikut ini kebiasaan Buruk kita yang dapat menimbulkan Jerawat atau bahkan membuat Jerawat anda semakin Buruk : 

Membersihkan Wajah dengan Terlalu Sering
Memang sangat penting jika memiliki kulit wajah yang selalu bersih. Namun, bila terlalu sering mencuci wajah anda hanya akan menyebabkan jerawat semakin parah. sebaiknya bersihkan wajah Anda 2 kali dalam sehari , pada pagi hari dan pada malam hari sebelum kita tidur.


Menggosok Wajah dengan Terlalu Keras
Jangan menggosok wajah anda terlalu keras dengan menggunakan handuk, tissue, ataupun media lain, karena hal ini dapat menyebabkan iritasi. sebaiknya gunakan media pembersih wajah yang lembut dan bebas sabun saat membersihkan wajah anda .

Tidak cepat Membersihkan Keringat
Pastinya setelah berolahraga ataupun beraktivitas di luar ruangan atau bawah terik sinar matahari, kulit kita akan mengeluarkan banyak keringat. Maka jangan membiarkan keringat mengering dengan sendirinya. Disarankan untuk selalu cuci wajah setelah anda menjalankan aktivitas yang menyebabkan berkeringat.

Sering Memegang dan Memencet Jerawat
Sebaiknya hindarilah kedua kegiatan ini. Dengan memegang jerawat hanya akan mengakibatkan infeksi semakin parah . Bila memencet jerawat akan menyebabkan luka di kulit, dan infeksi akan semakin parah. Lebih baik biarkan jerawat dan tetap gunakan obat jerawat , lalu biarkanlah jerawat mengecil dan mengering sendiri secara berkala .

Malas untuk Keramas
Bila kulit kepala kita berminyak, sangat dianjurkan untuk mencuci rambut tiap hari. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari terjadinya keringat dan minyak berlebih dari kulit kepala mengalir ke wajah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Lindungi Wajah Dari Produk Tertentu
Produk yang di gunakan untuk Menata Rambut seperti : Hair spray, gel, mousse, dan beberapa produk perawatan rambut yang lainnya harus dihindari jangan sampai terkena wajah. Karena Produk-produk ini bisa menutup pori-pori kulit wajah sehingga menimbulkan jerawat. Sebaiknya selalu tutup wajah bila menggunakan produk - produk tersebut.

Hindari Makan Makanan Berlemak
Makan Berlemak menyebabkan jerawat anda lebih parah .sebaiknya hindari makanan berlemak tinggi dan junk-food sebisa mungkin.

Menggunakan Kosmetik Berbahan/mengandung Minyak
Akibat penggunaan kosmetika yang berbahan minyak bisa mengakibatkan pori-pori wajah jadi tersumbat. Perlu diperhatikan sebaiknya gunakanlah produk kosmetika yang memiliki berlabel produksi ‘non-comedogenic’.

Menghentikan Program Pengobatan Jerawat
Jangan pernah menghentikan program pengobatan jerawat di tengah jalan. hal ini hanyalah akan memperburuk jerawat. selalu lakukan pengobatan sampai tuntas. Pastinya hanya dengan Beberapa perawatan tidak akan bisa memberikan hasil secara instant.

sumber

Baca : Pembersih Wajah yang Bahaya Bagi Wajah

Ditulis Oleh : Millanosa // 4:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)