Manfaat Cuka untuk Kecantikan Wanita

Cuka tak hanya memberi rasa asam-asam kecut pada kudapan. Cairan yang satu ini juga bermanfaat bagi kecantikan. Simak khasiatnya berikut ini.

1. Membersihkan wajahCuka menyeimbangkan kadar pH dalam kulit dan berfungsi sebagai astringent bagi kulit berminyak. Buatlah toner yang terdiri dari campuran separuh air dan separuh cuka, lalu oleskan pada wajah sebagai pelembab dan toner.

2. Menghaluskan kulitSifat asam dalam cuka bermanfaat untuk menyempitkan pori-pori kulit yang membesar dan membuat kulit lebih bersinar. Campurkan beberapa tetes cuka ke dalam lotion yang akan digunakan agar kelembutan dan wanginya tahan lama.

3. Rambut bersinarKeramas dalam kondisi terburu-buru, seringkali membuat shampoo dan conditioner tidak terbilas dengan baik. Ini menyebabkan rambut menjadi kusam. Untuk mengatasinya, campurkan nlima tetes cuka ke dalam semangkuk air dingin, lalu siramkan ke rambut dan kulit kepala setelah keramas. Biarkan sampai menyerap dan tidak perlu dibilas.

4. Membersihkan kulit kepalaCuka apel memiliki kandungan anti jamur dan dapat menghilangkan kulit kepala pecah-pecah akibat ketombe. Siapkan botol spray, kemudian isi setengahnya dengan air dan setengahnya lagi dengan cuka apel. Semprotkan pada rambut, lalu pijat kulit kepala.

5. Menyembuhkan gatal-gatalJika Anda terserang alergi, kulit mengalami radang dan terasa gatal-gatal, berendamlah dalam air hangat yang sudah dicampur sedikit cuka asam.

sumber

Baca : Cara Diet Artis Korea

Ditulis Oleh : Millanosa // 9:30 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)