7 Makanan untuk Buat Kulit Halus Bebas Jerawat

Hampir sebagian besar orang pernah memiliki masalah kulit berjerawat. Jerawat terjadi karena adanya sumbatan kelenjar minyak pada pori-pori yang disertai dengan peradangan. Jerawat akan timbul saat kelenjar minyak dan sel kulit mati terhambat di dalam kulit. Untuk menghilangkan jerawat ini selain dengan obat-obatan, ternyata juga bisa melalui konsumsi makanan tertentu. Berikut ini berbagai makanan yan bisa membantu membuat wajah lebih mulus bebas jerawat:







1. Sayuran Hijau

Kandungan vitamin A dalam beta karoten pada sayuran hijau adalah musuh utama jerawat. Beta karoten dapat berperan sebagai antioksidan yang akan membantu memerangi jerawat dan melembutkan wajah Anda. Coba konsumsi sayuran hijau yang saat ini sedang tren dikembangkan menjadi smoothies campuran dari bayam, pok choy dan kangkung.






2.Ubi

Siapa yang tidak suka ubi? Makanan manis dengan harga terjangkau ini dapat menurunkan tingkat gula darah dan juga mengandung banyak vitamin A dan B. Jika Anda biasakan makan satu ubi per hari Anda bisa mendapatkan kulit cerah alami.












3. Wortel

Sayuran berwarna oranye ini kaya akan vitamin A, magnesium serat, dan vitamin C yang mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit. Untuk mendapat khasiat terbaik, olah wortel menjadi jus dan campur perasan jeruk nipis untuk rasa yang lebih segar. Konsumsi rutin setiap hari dan ucapkan selamat tinggal pada jerawat.











4. Salmon
Tidak hanya karena mengandung omega 3 yang dapat menghilangkan jerawat dalam semalam, tapi salmon juga kaya akan protein. Protein membantu memproduksi kolagen dalam kulit, yang akan menjaga wajah Anda dari penuaan. Magnesium dan B12 pada salmon juga dapat menenangkan syaraf Anda, yang dapat menekan hormon penyebab jerawat.










5. Pepaya
Selain dipercaya bagus untuk pencernaan karena mengandung enzim, pepaya juga mengandung beta karoten yang dapat memebrsihkan kulit. Pepaya kaya antioksidan yang membantu regenerasi sel dan perbaikan kulit.





7. Alpukat
Jangan takut pada lemak buah satu ini! Karena lemak dan vitamin E dalam buah ini bisa membantu memerangi jerawat dan melembutkan kulit Anda. Selain itu, alpukat tinggi akan serat yang akan menjaga gula darah stabil, sehingga dapat menenangkan hati agar tidak stress. Jika Anda tidak begitu suka dengan rasa buah ini, campur alpukat bersama buah kesukaan Anda dan jadikan smoothies.






6. Telur

Telur mengandung B12, Kolin, protein, Vitamin E dan Vitamin D yang dapat melawan jerawat, termasuk biotin, vitamin B yang secara langsung terkait dengan kesehatan rambut, kuku dan kulit. Sebelum mengonsumsi, selalu pastikan telur yang Anda konsumsi tidak ada pestisida, hormon ayam atau racun lainnya yang berbahaya bagi tubuh.






sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 8:42 PM
Kategori:

1 comments:

  1. asiik Marina dapet info baru lagi nih..
    yuk kita rawat kulit :)

    ReplyDelete

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)