Tips & Trik Memotong Poni Sendiri

Biasanya orang akan pergi ke salon untuk memotong poni mereka di tangan profesional. Namun, jika Anda ingin mencoba untuk memotong poni Anda sendiri, berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukannya. Cara memotong poni yang dilansir dari Divine Caroline ini mudah untuk diikuti. Ini dia!

1. Potong Poni di Saat Rambut Kering
Terkadang, banyak orang yang berpikiran kalau memotong rambut dalam keadaan basah itu akan lebih baik. Menurut beberapa hair stylist, cara tersebut salah. Karena ketika Anda memotong dalam keadaan basah, rambut akan mengalami penyusutan ketika kering. Rambut akan jadi lebih pendek ketika kering nantinya.

2. Perhatikan Rambut di Sekitar Poni
Jika Anda ingin memotong poni, pastikan helai-helai rambut selain bagian poni tidak berada di wajah Anda. Kuncirlah rambut ke belakang, sisakan rambut atau poni yang akan dipotong menggunakan sisir.

3. Gunting Khusus Rambut
Ketika Anda memutuskan untuk memotong poni Anda sendiri, pastikan alat yang Anda gunakan benar. Carilah gunting khusus rambut yang tajam, sebaiknya yang memang dirancang khusus untuk hair cutting. Pastikan juga Anda memiliki sisir bergigi yang sangat halus atau sisir sasak.

4. Lakukan Hal Ini Sebelum Memotong
Sisirlah rambut yang akan Anda potong menjadi poni, gunakan bantuan sisir untuk menempatkan rambut Anda dan sebagai ukuran ingi seberapa panjang atau pendek poni yang Anda inginkan. Tahan posisi sisir Anda, sebagai acuan untuk memotong.

5. Sekarang Cobalah Potong Poni Anda
Sebenarnya untuk memotong poni diperlukan insting untuk tetap menjaga gunting tetap lurus selama proses pemotongan. Anda bisa menggunakan sisir sebagai alat bantu Anda. Namun, tidak selamanya memotong poni sendiri berjalan dengan lancar. Sebagai tips, jangan memotong poni terlalu pendek. Cobalah menjadi dua tahap. Jika tahap pertama berhasil, maka Anda bisa memotong poni kembali.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 2:36 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)