Tips Mencukur Bulu Ketiak Biar tidak Hitam

Ketiak Hitam merupakan masalah yang membuat wanita tidak percaya diri. Apalagi penyebab ketiak hitam itu karena berawal dari pencukuran ketiak yang banyak bulunya. Warna kulit menjadi hitam dan pori-porinya jadi terlihat jelas. Dan salah satu penyebab masalah ketiak tersebut karena salah dalam melakukan proses pencukuran.

Masalah bulu yang berketiak bagi kaum pria tidak menjadikan masalah, namun bagi kaum hawa akan menjadi masalah yang besar. Bahkan banyak para wanita yang enggan mengangkat tangannya karena tidak pede dengan ketiak berbulu yang kemudian dicukur, dan bisa menyebabkan hitam. Yuk ikuti terus tips mencukur bulu ketiak biar tidak hitam, yang dikutip dari wolipop.

Nah .... ini dia Tips mencukur bulu ketiak yang benar untuk mencegah ketiak berubah warna dan pori-pori terlihat membesar perhatikan baik-baik jangan sampai ketinggalan infonya.

Cukur Setelah Mandi
Pada saat mandi kulit masih lentur dan bulu-bulu ketiak masih lembut. Jadi pencukuran akan lebih mudah dan tidak menyebabkan kulit ketiak terangkat. Ketika kulit kering maka kulit ketiak tidak lentur dan bulu kasar, maka kulit di sekitar ketiak akan ikut terangkat. Terkikisnya kulit tersebutlah yang menyebabkan kulit berubah warna menjadi lebih gelap.

Cukur Pada Pagi Hari
Apalagi jika anda mencukur bulu ketiak pagi hari setelah Anda mandi. Ini merupakan waktu yang terbaik untuk mencukur bulu ketiak anda. Mencukur pada pagi hari akan menjadikan kulit ketiak lembut sepanjang hari.

Jangan Mencukur Sebelum Berenang
Karena pori-pori kulit Anda masih terbuka dan ketika kulit terpapar kaporit dari kolam renang dan air asin dari pantai akan membuat kulit berubah warna. Jadi untuk solusi terbaik jika keesokan hari Anda akan berenang, cukurlah pada malam harinya, setelah mandi tentunya.

Jangan Langsung Pakai Deodoran
Setelah anda melakukan pencukuran bulu ketiak, akan lebih baik jika anda diamkan beberapa jam sekitar 1 atau 2 jam. Setelah itu jangan langsung mengoleskan deodoran. Beri kesempatan bagi pori-pori kulit ketiak anda menutup sempurna terlebih dahulu. Baru setelah itu anda gunakan deodoran terbaik Anda.

Jika anda ingin hasil yang maksimal, lakukan pencukuran bulu ketiak anda sesuai saran diatas. Anda juga bisa membaca artikel tentang Cara Memutihkan Ketiak. Meskipun kelihatannya sepele namun jika mengabaikan perawatan atau pencukuran bulu ketiak, anda akan mendapati ketiak yang hitam pastinya akan membuat anda tidak percaya diri. SEmoga Tips Mencukur Bulu Ketiak Biar Tidak Hitam diatas bisa bermanfaat bagi anda.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 6:54 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)