Mengatasi Pilek dengan Sup Ayam

Mengatasi Pilek dengan Sup Ayam yang dikombinasikan dengan vitamin C dan tablet hisap zinc (bukan hirupan karena bisa menyebabkan kerusakan indra pencium secara permanen)., terbukti membantu mengurangi penderitaan saat pilek. Meski sebenarnya setiap orang memiliki pengobatan sendiri untuk menyembuhkan pilek. Yang perlu dimengerti itu semua hanyalah sugesti. Karena Anda tidak akan pernah bisa menyembuhkan pilek, melainkan hanya bisa mempercepat proses penyembuhannya.

Berbagai cara alami dan aman dapat kita tempuh untuk mengobati flu pilek yang kerap datang pada musim penghujan. Karena memang tidak dapat dipungkiri jika pilek selalu menjadi penyakit wajib setiap musim hujan datang. Seperti yang dikutip dari okezone dibawah ini, merupakan alternatif yang bisa Anda jadikan andalan untuk mengtasi pilek yang sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Menurut Dr Mehmet C Oz, MD, dalam bukunya berjudul Menjadi Remaja Sehat, ada bebarapa kombinasi makanan yang dapat dijadikan obat untuk mengatasi Pilek diantaranya dengan Sup Ayam dan lainnya :

Sup ayam
Udara dingin, hujan turun, terkena pilek yang bikin bete, paling tepat jika anda coba meredakan pilek dengan Sup ayam. Sekaligus menghangatkan badan sup Ayam akan mengaktifkan interferon gama yang memberi Anda sistem kekebalan tubuh tambahan untuk memerangi infeksi.

Vitamin C
Mengkonsumsi 2-3 gram vitamin C segera ketika mengalami pilek, lalu 1-2 gram setiap beberapa jam selama 36-48 jam berikutnya. Cara ini mempersingkat durasi pilek hingga menjadi 2-3 hari daripada sembilan hari tanpa vitamin C. Coba saja jika anda ingin terbebas dari gangguan pilek dengan cepat.

Zinc (Seng)
Tambah dengan mengkonsumsi zinc. Karena Zinc adalah salah satu mineral yang terbukti membantu mempersingkat durasi pilek rata-rata. Makanan yang mengandung zinc diantaranya Ayam kampung dan Ayam kalkun, Tiram, kerang, lobster, ikan, dan daging kepiting. Keju Swiss, keju Gouda, susu, dan Biji-bijian serta Kacang-kacangan juga mengandung zinc.


Dengan mengkonsumsi bahan makanan serta mengkombinasikan selama musim hujan akan mengurangi resiko terkena pilek parah, serta menambah kekebalan tubuh anda unruk melawan penyakit pilek yang sering mampir di musim penghujan. Semoga Mengatasi Pilek dengan sup Ayam diatas bisa memberikan manfaat yang lebih buat Anda. Salam sehat selalu.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 7:14 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)