Kasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan

orang mengetahuinya mungkin hanya sebatas untuk dijadikan bumbu dalam masakan. Padahal jika Anda tau Bawang merah bisa berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Sedangkan cara mengkonsumsinya sangatlah beragam. Hampir semua orang pernah mengkonsumsinya, bisa digoreng ataupun saat masih mentah.

Untuk mengetahuinya lebih dalam lagi tentang khasiat bawang merah, Seputar wanita sehat mencoba membagi infonya pada Anda secara lengkap untuk kesehatan dan kecantikan, yang dikutip dari okezone.


Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan :

Menyembuhkan sembelit. Kandungan serat bawang merah membantu membuang racun dan partikel makanan keras yang terjebak dalam usus. Makan bawang merah mentah disaat menderita sembelit akan akan sangat membantu Anda.

Masalah pendarahan. Bawang merah bisa membantu menyembuhkan hemoroid atau wasir dan juga dapat mengobati pendarahan di hidung. Caranya : Iris bawang merah dan hirup baunya secara perlahan.

Mengontrol diabetes. Bawang merah mentah dapat meningkatkan produksi insulin. Jadi, bagi penderita diabetes, perbanyak konsumsi salad bawang secara teratur.

Melindungi jantung. Bawang merah mentah dapat melindungi jantung dari bahaya penyakit koroner. Makanan ini juga mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat. Caranya konsumilah secara teratur disaat mentah
.
Mengontrol kadar kolesterol. Kandungan sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur dalam bawang merah dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Bawang merah dapat mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat (LDL).

Mencegah kanker. Kandungan senyawa belerang, Sulfur dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, payudara, paru-paru, usus, dan prostat. Makan bawang mentah juga membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih lho.

Hipertensi. Kandungan Quercetinnya yang merupaka suplemen pembantu untuk mengurangi tekanan darah pada penderita hipertensi. Quercetin membantu dalam hipertensi dengan penipisan darah, itulah mengapa bawang dapat berguna bagi penderita hipertensif.

Pelindung Jantung. Kandungan flavonoidnya membantu melindungi dari kolesterol tinggi dan atherosclerosis, yang merupakan penumpukan plak di arteri yang dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung. Bawang dapat menguntungkan kondisi tertentu dari jantung karena penipisan darah, sehingga memudahkan hati dan sistem peredaran darah untuk memompa darah.

Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan

Mengobati rambut rontok. Kandungan sulfurnya mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat rambut. Carannya : Buatlah jus bawang merah terlebih dahulu. Pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil selama 30 menit, lalu oleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. kemudian, tutup rambut dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut.
Menumbuhkan rambut. Caranya campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala. Biarkan selama 40 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan.Sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut.
Menyembuhkan infeksi kulit kepala. Buatlah jus bawang merah untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala. Infeksi jamur dapat merusak rambut dan juga menyebabkan kerontokan rambut yang parah dan juga mengobati infeksi kulit kepala, serta membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut.
Mengatasi ketombe. Caranya : campur jus bawang dengan lemon, dadih, dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

Sekedar warning saja bagi Anda pengkonsumsi obat pengencer darah, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda tentang konsumsi bawang, suplemen quercetin dan makanan lain atau suplemen yang dapat mengencerkan darah. Suplemen quercetin dapat mengganggu resep pengencer darah resep seperti coumadin, plavix dan aspirin. Karena suplemen quercetin cenderung meningkatkan efek pengencer darah, meningkatkan risiko pendarahan. Quercetin juga dapat mengganggu dengan obat lain, seperti kortikosteroid dan obat kemoterapi, yang dapat mencegah tubuh anda dari menyerap obat tertentu. Semoga Kasiat Bawang Merah diatas bisa memeri manfaat lebih buat Anda. Salam sehat secara Alami selalu.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 9:42 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)