7 Blogger Wanita Indonesia yang paling Berpengaruh di Dunia

Kartini baru Indonesia terus tumbuh, tak lagi hanya dalam dunia pendidikan namun wanita masa kini juga maju di dunia teknologi. Bahkan 7 orang wanita ini dinobatkan sebagai blogger paling berpengaruh di dunia karena eksistensi mereka di jagad blogosphere.

Dari berbagai profesi, keahlian dan hobi mereka mencurahkan di blog pribadinya, hingga akhirnya menginspirasi banyak orang. Jadi pantas dong, kalau 7 wanita cantik ini disebut sebagai Inspiring Woman Indonesia. Siapasih para wanita cantik itu ?

Berikut 7 Blogger Wanita Indonesia yang paling Berpengaruh di Dunia, dikutip dari infospesial:

1.Diana Rikasari


Diana Rikasari adalah lulusan Universitas Indonesia yang juga penyandang gelar Master Bisnis Manajemen dari Nottingham University, Malaysia. Wanita berusia 28 tahun ini kini telah memiliki perusahaan sendiri PT.Think Indigo Asia yang bergerak di bidang pemberi diskon atau yang populer disebut daily deal.

Konten blog Diana Rikasari, Hot Chocolate and Mint yang dibuatnya sejak tahun 2007 itu mengulas tentang fashion yang menginspirasi banyak wanita Indonesia. Berkat blog ini pula, wanita yang sempat menjadi Assistant Brand Manager di Unilever banyak mendapat penghargaan seperti Indonesia's 100 Most Influential Yout h, Women, Netizen (YWN) of 2011 oleh The Marketeers dan International Young Creative Entrepreneur (IYCE) 2012 Award.

2.Evita Nuh

Nama Evita Nuh sudah tak asing lagi di dunia fashion blog. Tak heran karena Evita sudah mulai eksis di dunia fashion blogging sejak usia 13 tahun dengan blognya yang ber-title The crème de la crop. Dengan sense of fashion-nya yang keren dan kemampuan bahasa Inggrisnya yang sangat bagus membuat blognya sangat menarik untuk dibaca dan dijadikan referensi bagi para pemerhati fashion, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sebuah blog komunitas penulis fashion di Asia Tenggara, tonguechic.com memasukkan namanya dalam deretan Fashion Brights Under 16. Ia berada di posisi ketiga setelah model terkenal dari Amerika Serikat, Tavi Gevinson dan The Stylish Wanderer. Di antara para perempuan tersebut dialah yang paling muda.

3.Dian Pelangi

Desainer muda dan cantik bernama asli Dian Wahyu Utami yang baru berusia 21 tahun ini telah sukses menjadi perancang busana muslim yang diminati pasaran nasional hingga Timur Tengah dan Eropa.

Padalah dulunya desainnya selalu mendapat kritikan pedas karena dianggap terlalu ekstrim. Namun berkat keteguhannya wanita lulusan sekolah mode ESMOD ini kini telah sukses dengan menjalankan bisnis keluarga yang diwarisi gadis ini sejak 2008. Blog bertitle The Merchant Daughter yang didirikannya sejak 2010 pun kini ramai pengunjung dan memiliki lebih dari 10.000 follower.

4.Andra Alodita

Dimulai dari iseng-iseng motret, kemudian Andra Alodita menuruskannya hingga menjadi sebuah profesi. Wanita yang masih berusia 25 tahun itu dikenal sebagai fashion dan wedding photographer. Ia pun mengoleksi seluruh hasil jepretannya di blog pribadinya yang bertitle Andra Alodita.

5.Elizabeth Christina Parameswari

 Bosan jadi pegawai, wanita yang kerab dipanggil Lizzie ini memilih berhenti kerja dari sebuah perusahaan kosmetik terkenal L’Oreal.

Ia lebih memilih mengasah hobinya hingga menjadi profesi untuknya, kini ia pun memiliki banyak project mulai dari menangani berbagai project fashion and beauty di majalah, fashion and commercial campaign, wedding, sampai menjadi make artist buat beberapa seleb kayak Cherrybelle, Soulvibe, and Ira Batti. Blog-nya MAKE-UP ARTIST BY LIZZIE PARRA juga punya cukup banyak pengunjung.

6.Indah Nada Puspita

 Indah Nada Puspita adalah salah satu hijab fashion blogger yang berasal dari Balikpapan dan kii menetap di Jerman. Nada jago dalam memadupadankan gaya berpakaian dan hijab. Salah satu dari gayanya yang paling inspirasional adalah vintage yet glamour yang memadukan black skinny skirt dan ruffles di ujung dress-nya. Kini blognya Sketches of Mind telah difollow oleh lebih dari 2.000 follower.

7.Stella Lee

Gadis berusia 20 tahun ini merupakan salah satu beauty blogger yang cukup terkenal. Tahun 2009 Stella membuat blog Stella Lee’s ?dimana berisi tentang review produk kosmetik yang dibelinya. Pencapaian terbesar gadis 19 tahun itu berkat ngeblog adalah diundang ke Korea oleh Etude House. Gadis keturunan Chinese ini juga sangat senang menggambar manga, blognya pun penuh dengan gambar manga.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 4:50 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)