9 Hal yang Harus Dihindari Wanita Dewasa

Buat wanita, memasuki usia paruh baya banyak menimbulkan ketegangan dan kekhawatiran. Anda tak lagi bisa mengenakan gaun seksi di masa lalu. Memakai make up yang sama seperti ketika Anda berusia 19 tahun. Dan inilah, beberapa kesalahan yang umumnya dibuat wanita ketika memasuki usia paruh baya. Anda bisa menghindarinya dengan membaca artikel ini.



1. Tidak menyadari Anda butuh perubahan
Kebanyakan wanita tidak menyadari ia butuh mengubah gaya rambut, make up, gayanya berpakaian. Hal-hal yang membuat wanita tampak mempesona beberapa tahun sebelumnya.

"Beberapa wanita tetap melakukan hal yang sama yang telah mereka lakukan beberapa tahun sebelumnya," ujar Barbara Grufferman, penulis "The Best of Everything After 50: The Experts' Guide to Stule, Sex, Health, Money, and More."

2. Tidak berbelanja pakaian baru
Banyak pakaian yang membuat wanita tampak seksi di masa lalu, tidak memberikan kesan yang sama pada saat usianya bertambah. Itu sebabnya, wanita perlu investasi pakaian yang lebih sesuai dengan usianya.

3. Membandingkan dirinya ketika berusia 20-an
Beberapa wanita lebih atraktif justru ketika berusia paruh baya, ketimbang dirinya di usia muda. Jadi, tak perlu selalu melongok ke masa lalu. Targetnya adalah wanita mesti berpenampilan sebaik mungkin, secantik mungkin, dan sesehat mungkin.

4. Melewatkan olahraga
Wanita sering tergoda untuk berhenti olah raga ketika usianya makin bertambah. Bahkan, menjadi usia yang menua sebagai alasan berhenti olah raga. Malah, justru wanita mesti kerap melakukannya. Sebab, olah raga di kala usia makin bertambah justru mengurangi berbagai macam masalah kesehatan, mencegah penyakit seperti kelebihan berat badan, diabetes, sakit jantung, dan demensia.

Jika wanita masih bisa berlari tiap hari, maka lakukanlah. Jika tidak, maka ini saatnya untuk kembali meluangkan waktu untuk pergi ke gym, kolam renang, jogging, atau sekadar berjalan kaki.

5. Kurang waktu tidur
Hari-hari dimana wanita bisa begadang dan masih sanggup untuk bekerja keesokan harinya telah berakhir. Malah, mungkin para wanita kerap mendengar komentar semacam ini, "Kamu terlihat lelah", meskipun wanita sudah tidur dengan cukup.

Tidurlah lebih awal agar wajah terlihat lebih cerah. Tidur yang cukup juga mengurangi risiko diabetes dan problem kesehatan lainnya.

6. Mengabaikan kesehatan gigi
Wanita mungkin lebih memperhatikan kerutan di kulit dan wajah, atau rambut yang mulai menipis ketika usianya bertambah. Namun lupa untuk memperhatikan bagaimana tersenyum di depan cermin. Hal yang mungkin muncul ketika usia bertambah adalah warna kuning pada gigi. Tetap rutin ke dokter gigi adalah cara mengatasinya.

7. Tidak menggunakan produk kosmetik anti-aging
Produk kecantikan yang sesuai dengan kulit membantu wanita untuk terlihat lebih cantik, mengurangi kerut dan garis-garis di wajah.

8. Memakai make up yang salah
Ketika usia bertambah, kondisi kulit pun berubah. Maka jenis make up yang Anda gunakan sebelumnya belum tentu sesuai dengan keadaan di masa kini. Gunakan foundation dan bedak yang tepat, concealer diganti setiap 6 bulan hingga setahun.

9. Mengenakan bra yang salah
"Kebanyakan wanita terus menggunakan ukuran bra yang sama sejak mereka lahir, tanpa menyadari tubuh mereka berubah seiring usia," kata Grufferman.

Padahal, pakaian dalam yang sesuai akan membantu membuat tubuh terlihat lebih kencang dan langsing. Wanita perlu meninjau kembali kondisi pakaian dalam mereka.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 3:59 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)