Sejuta Gaya Perempuan-Pemimpin Dunia


Sebagai salah satu pemimpin dunia, gaya dan penampilan Margareth Thatcher menjadi inspirasi dunia. Perdana Menteri Inggris pada 1979-1990 yang terkenal dengan julukan "Wanita Besi" ini meninggal pada 8 April 2013 lalu. Margareth identik dengan gaya rambutnya yang ikal mengembang. Dia menata rambutnya seperti ini sejak terpilih sebagai Perdana Menteri Inggris. Gaya ini populer di tahun 1970 hingga 1980-an sampai menjadi mode yang melambangkan gaya wanita pintar, cerdas, dan gesit. Wanita kelahiran Grantham, 13 Oktober 1925 ini, juga dikenal dengan kalung mutiara, busana serba biru yang menandakan karakter tegas dan bijaksana, gaya blus pussybow atau blus dengan ikatan pita di dada, lalu pemakaian tas dan sarung tangan. Mendiang Putri Diana juga memiliki gaya yang masih terus menginspirasi mode dunia. 

Meski sudah berpulang sejak tahun 1997, gaya dan penampilan Diana Spencer ini masih menjadi rujukan. Misalnya, gaya rambut seleher, lengkap dengan layer di dua sisi, yang di-blow rapi. Pada tahun 1980 dan 1990-an awal gaya rambut ini sangat diminati. Gaya rambut Diana selama hampir 12 tahun ditangani penata rambut Richard Dalton. Richard mempertahankan rambut keemasan Diana agar terlihat anggun sekaligus modern dan tak ribet. Selain itu, gaya mahkota kesayangan Diana yang disematkan saat melangsungkan pernikahan dan dikenakan ketika acara-acara resmi kenegaraan, juga mejadi gaya yang ditiru oleh semua pengantin perempuan sedunia. Lalu gaya busana Diana berupa setelan blus klasik dan elegan, gaya jaket berhiasakan tali emas, coat panjang, topi, jaket hitam berkancing besar dengan pin Flanders Poppy, merupakan gaya masih ditiru masyarakat sedunia. Yang juga menarik adalah gaya Jacqueline Lee Bouvier yang biasa disapa Jackie Onassis. Istri mantan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy ini banyak meniru gaya aristokratnya. Salah satu gayanya yang populer adalah kacamata hitam dengan lensa besar. Kacamata tersebut menjadi ciri khas Jackie-O setiap diburu media. Perancang kacamata terkenal seperti Nina Ricci membuat desain kacamata dengan seri khusus Jackie-O yang banyak diminati kaum perempuan. Hingga saat ini, gaya kacamata khas Jackie-O itu tetap disukai dan dipakai para selebritas dan wanita karier di seluruh dunia. Bahkan perancang kondang dunia, Vivienne Westwood, mengatakan hanya ada satu orang yang bisa dikatakan ikon mode, yakni Jacky O. “Jacky Kennedy tentunya berbeda. Dia sangat cocok mengenakan apa pun dan terlihat selalu glamor. Itulah yang disebut fashion, tidak hanya membuat Anda terlihat konservatif, tapi juga elegan,” kata Vivienne yang beberapa waktu lalu mengecam penampilan Michelle Obama sebagai busana paling mengerikan. Selama ini Vivienne memang terkenal suka mengkritik gaya busana para pesohor dunia.

Ditulis Oleh : Millanosa // 3:27 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)