Bagaimana Memilih Sepatu Yang Benar dan Sehat?

Memilih sepatu tak hanya mementingkan model dan bentuknya saja. Faktor kenyamanan tak boleh dilupakan dan seharusnya menjadi faktor utama ketika Anda menentukan pilihan.

Buat apa sepatu yang mahal, modelnya bagus dan lagi ngetrend, kalau ketika memakainya Anda tidak merasa nyaman.


Berikut panduan membeli sepatu dari Genius Beauty.

1. Kualitas
Kualitas adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan. Sepatu mahal tak lantas menjamin sepatu pilihan. Jangan malas untuk mengecek sepatu yang ingin dibeli sebelum mencobanya.
Kulit, kerapian jahitan, sol sepatu, serta bentuk dan keseimbangan hak sepatu adalah hal-hal yang wajib Anda periksa sebelum mencoba sepatu pilihan.

2. Potongan sepatu
Jangan lupa memeriksa potongan bentuk sepatu. Apakah pola yang digunakan sudah sesuai dengan bentuk kaki, dan dapat menopang seluruh berat tubuh Anda? Jika tidak, akan timbul rasa tidak nyaman saat memakai sepatu tersebut. Risiko paling parang adalah terkilir atau kelainan pada tulang kaki.


3. Mencoba sepatu
Setelah memastikan kualitas dan potongan sepatu, Anda bisa mencoba sepatu tersebut. Cobalah berjalan dengannya. Usahakan untuk berjalan di lantai yang keras. Kebanyakan butik sepatu menutupi lantai mereka dengan karpet tebal, sehingga sepatu jenis apapun terasa nyaman. Untuk mengetahui kenyamanan yang sesungguhnya, Anda harus mencoba berjalan di lantai yang lebih keras.

4. Pilih ukuran dan tinggi hak yang tepat
Jangan malas mencoba sepatu yang Anda inginkan. Setiap label sepatu tak selalu memiliki ukuran yang sama. Jadi sebaiknya benar-benar pilih yang ukurannya sesuai untuk Anda, sehingga sepatu terasa nyaman saat dipakai.

Tinggi hak pun mesti diperhatikan. para ahli berpendapat, sepatu berhak 5 cm adalah batas maksimal bagi wanita. Sedangkan batas maksimal tinggi hak sepatu pria adalah 1,5 cm. Jangan lupa sesuaikan juga tinggi hak sepatu dengan kinerja Anda. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi serta sering berada di luar ruangan, memakai sepatu berhak terlalu tinggi akan membuat Anda kurang nyaman.

5. Pilih sepatu sesuai bentuk tubuh
Sepatu akan menopang seluruh berat tubuh kita. Oleh karena itu sangat penting memilih bentuk sepatu yang sesuai dengan berat tubuh. Misalnya, wanita bertubuh besar tidak disarankan memakai sepatu stiletto dengan hak tipis, karena dikhawatirkan dapat berbahaya bagi keseimbangan tubuhnya.

Tak ada salahnya untuk mengkonsultasikan hal ini pada ahlinya, misalnya pengarah gaya ataupun dokter ahli.

sumber 

Ditulis Oleh : Millanosa // 6:58 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)