Obat Patah Hati

Pernahkah merasa Patah hati atau sakit hati karena masalah yang sedang kita hadapi? Sebagai manusia biasa, pasti kita akan mengalami hal tersebut. Patah hati memang terasa sangat menyakitkan, Bagi yang sedang mengalami patah hati, pasti sangat pedih rasanya dan pasti bingung mencari obat patah hati. Ada yang bilang lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, tapi kalau menurut saya mendingin tidak kedua-duanya, soalnya sama-sama menyakitkan. Patah hati sendiri bisa disebabkan beberapa hal, ada yang patah hati karena di tolak cintanya, ada juga patah hati karena tau kalau ternyata pacarnya mencintai orang lain, ada juga patah hati karena baru saja diputusin sama pacarnya. Tentu hal tersebut akan membuat kita galau dalam menjalani hari-hari.


Taukah kita, ketika kita sedang patah hati, Sedang galau atau sedang gelisah, Itu adalah sebuah tanda kalau Tuhan telah menyimpan sesuatu atau mempunyai sesuatu yang akan di tunjukkan ke kita. kita tidak perlu untuk terus galau apalagi sampai bunuh diri. Kita harus belajar dewasa dan juga mendewasakan diri dalam menghadapi setiap masalah kita. Memang sulit untuk melupakan orang yang telam menyakiti hati kita, akan tetapi hidup kita terlalu sayang jika harus memikirkan seseorang terus menerus yang orang tersebut belum tentu memikirkan kita. Bagi yang sedang patah hati, mungkin cara berikut bisa sedikit membantu untuk mengurangi rasa sakit.

Simak lagu patah hati dan Puisi Patah hati.
Mendengarkan beberapa lagu patah hati ternyata bisa menjadi langkah awal dalam mengobati rasa sakit di hati. Akan tetapi dengan porsi yang sewajarnya dan tidak berlebihan. Dengan mendengarkan lagu patah hati, kita bisa menyalurkan emosi kita dan juga akan merasa seperti ada teman yang sama yang juga patah hati. Bersedihlah sepuasnya, karena dengan lagu lagu sedih, kita akan bisa menuntaskan semua kepedihan kita. Akan tetapi Setelah itu kita harus bisa bangkit dan berfikir positif karena kita nantinya akan sadar bahwa kita tak akan bahagia jika kita hanya terus berlama-lama dalam kesedihan

Memotivasi diri.
Cara yang berikutnya tentu dengan memotivasi diri sendiri. Sugestikan dalam hati kita;
” Aku yakin, ini adalah jalan yang diberikan oleh Tuhan kepadaku agar aku nanti bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik dari dia”
” Aku yakin, Tuhan telah menyiapkan Jodoh yang lebih baik buat aku, sehingga Tuhan mengambil dia dari aku”

Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.
Teman dan keluarga adalah orang-orang penting yang kadang kurang kita hargai dan kurang kita anggap ketika kita sudah memiliki yang namanya seorang pacar atau pasangan. padahal mereka adalah orang yang ikhlas dalam menyayangi kita. Dengan mendekatkan kita pada teman dan keluarga, mungkin akan sedikit mengurangi rasa sakit karena patah hati.

Jatuh cinta lagi
Jatuh Cinta lagi adalah cara yang paling ampuh untuk mengobati patah hati. jatuh cinta dengan orang yang baru dalam kehidupan kita, maka cepat atau lambat kita bisa melupan orang yang telah membuat kita patah hati. Akan tetapi cara ini butuh waktu, apalagi kalau kita termasuk orang yang sulit buat jatuh cinta.

Menyibukkan diri dengan hobi atau pekerjaan.
Cara ini bisa juga kita gunakan untuk mengobati patah hati. menyibukkan diri dengan hobi kita atau menyibukkan diri dengan pekerjaan kita. Kita akan lupa kalau kita sedang patah hati jika pikiran kita gunakan untuk hal penting.

Mencari Dunia baru.
Jika ukuran sakit hati kita sudah terlalu parah, sepertinya kita perlu mencari dunia baru agar kita bisa cepat melupakannya. Pindah rumah mungkin, atau merantau ke luar kota, mencari teman baru dan sahabat baru. Akan tetapi cara ini bisa sia-sia jika kita belum bisa ikhlas menerima kenyataan ini.

Belajar Untuk Ikhlas dan dewasa.
Belajarlah untuk menerima semua kenyataan, semua tentu sudah terjadi dan kita tidak mungkin bisa mundur kemasa lalu utuk memperbaiki kesalahan – kesalahan kita. Kita juga tidak perlu mencari siapa yang salah yang berakibat patah hati. Yakinkan pada hati kita bahwa Tuhan pasti memiliki sebuah rencana besar untuk membangun jiwa kita agar menjadi jiwa yang lebih hebat. Ada sebuah kutipan dari bpk Mario teguh ”

Janganlah hidup untuk mencoba membuktikan bahwa mereka salah.
Buktikan kepada dirimu sendiri bahwa engkau benar.
Damailah.
Jika yang kau lakukan adalah kebaikan, hidupmu akan baik.
Ini hanya masalah waktu.
Bersabarlah.
Yang baik akan terbukti baik.

Itulah beberapa obat patah hati yang bisa kita coba untuk mengobati rasa sakit hati di dalam hati kita. Memang semua butuh waktu dan tak ada yang instant. Akan tetapi jika memang serius dalam mengobati rasa sakit, kita harus melakukannya. Hidup kita terlalu sayang jika harus berlama-lama memikirkan sesuatu yang tak ada ujungnya. Masa depan kita masih panjang, masih banyak yang harus kita kerjakan.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 12:12 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)