Tips Menggunakan Hair Dryer

Menggunakan hairdryer sangat efektif untuk mengeringkan rambut dengan cepat, praktis, dan mudah. Apalagi apabila kamu dalam keadaan terburu-buru dengan tatanan rambut yang lebih bervolume. Namun, penggunaan hair dryer juga dapat membuat rambut menjadi cepat rusak.


Berikut adalah tips menggunakan hairdryer:

Perhatikan jarak
Jarak terbaik saat menggunakan hairdryer adalah sekitar 20 hingga 30cm dari rambut. Sebenarnya semakin jauh jarak yang digunakan, semakin baik bagi kesehatan rambut. Hindari penggunaan hairdryer dengan jarak yang terlalu dekat, terutama jika kamu menggunakan suhu yang panas.

Gunakan serum
Pansa dari hairdryer dapat membuat rambut menjadi kering. Sebaiknya oleskan serum rambut terlebih dahulu untuk melindungi rambut dari kekeringan, terutama bila kamu sering mengeringkan rambut menggunakan hairdryer.

Gerakan hairdryer 
Goyang-goyangkan atau berikan gerakan pada hairdryer saat digunakan. Penggunaan hairdryer yang terus memberikan suhu panas pada satu titik akan membuat rambut di bagian tersebut menjadi kering.

Gunakan sampai kering
 Pastikan rambut kamu sudah kering semua. Selipkan jari-jari ke dalam bagian rambut untuk memastikannya. Menggunakan hairdryer dengan sebagian rambut yang masih lembab akan membuat gaya rambut kamu menjadi kurang baik saat sudah kering nanti. Kini rambut pun akan lebih terlindungi dari suhu panas penggunaan hairdryer. Namun, tentu saja alangkah lebih baik apabila kamu mengeringkan rambut dengan cara alami untuk kesehatan rambut.


 Percantik penampilan kamu dengan hiasan rambut atau bando yang terbuat dari bahan rodium ini :)













sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 5:14 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)