Makanan Terburuk Untuk Dikonsumsi

Kita semua pasti ingin mempunyai tubuh yang sehat dan berat badan ideal. Sedikit tips kesehatan ini dapat membantu Anda bila ingin mengkonsumsi nutrisi sehat dan berusaha menurunkan berat badan. Oleh karena itu bila ingin tetap mempunyai tubuh sehat dan kecantikan alami, sebaiknya berusahalah menghindari makanan ini dalam menu Anda:


1. Gorengan dan Makanan yang berlapis keju
Semua gorengan pada dasarnya buruk bagi kesehatan kita. Contoh ekstrem misalnya, kentang goreng dilapis keju, maka makanan ini masuk daftar paling buruk untuk dikonsumsi. Mengapa demikian? Keju mengandung lemak 10 kali lebih banyak dari ikan dan daging putih. Belum lagi ditambah karbohidrat goreng.

2. Pencuci mulut yang digoreng
Makanan pencuci mulut umumnya sudah mengandung kadar lemak dan gula yang tinggi, apalagi jika dihidangkan dengan cara digoreng. Jangan terlena dengan pisang goreng atau nanas goreng walaupun itu adalah buah-buahan. Tambahan adonan pembungkus dan sirup, mereka adalah pencuci mulut yang buruk.

3. Donat
Donat termasuk salah satu makanan junk food. Biarpun dilapisi, diisi, dikilapkan dengan gula dan selai, atau yang polos sekalipun, makanan ini tidak baik bagi tubuh. Bukan hanya karena masalah tepung halus dan gula halus, tetapi makanan ini juga digoreng dalam minyak sulingan. Donat akan mengganggu keseimbangan gula darah dan dapat mempercepat proses pembakaran tubuh, sehingga kita dapat cepat merasa lapar lagi.

4. Chicken nugget
Chicken nugget berasal dari daging sisa dicampur dengan tepung. Pada saat nugget digoreng, levelnya sebagai makanan terburuk untuk dikonsumsi akan meningkat. Sepotong kecil nugget yang digoreng menyerap lebih banyak lemak dari hasil penggorengan tersebut.

5. Daging olahan
Daging olahan tidak jelas apa yang terkandung di dalamnya. Satu hal yang pasti adalah jika daging olahan itu dikemas dalam kaleng dan jenis dagingnya tidak jelas, maka daging tersebut tidak baik bagi tubuh. Berusahalah untuk menghindari sosis dan salami karena merupakan hasil olahan dengan lemak dan garam.

6. Sup Kaleng
Sup memang bukan makanan yang buruk atau tidak layak, tetapi jika sudah berbicara tentang garam dan makanan kemasan, maka sup kalengan akan masuk daftar. Jauh lebih baik bila Anda memasak sup sendiri dan bukan dari kalengan.

7. Makanan cair
Makanan cair atau minuman makanan pengganti dapat menjauhkan Anda dari mengonsumsi makanan yang tepat. Makanan pengganti lebih cocok dikonsumsi orang yang sedang sakit, tetapi jangan biarkan makanan semacam itu menggantikan makanan alami Anda.

8. Minuman bersoda
Minuman ringan dan soda buruk bagi kesehatan karena mengandung banyak kalori meskipun dikonsumsi dalam jumlah kecil. Minuman bersoda dapat meningkatkan risiko kerapuhan tulang atau osteoporosis, sakit gigi, dan serangan jantung. Minuman-minuman diet juga tidak direkomendasikan karena berpotensi meningkatkan risiko erosi gigi, karena gelembung dalam minuman itu bersifat masam.

Sedikit tips kesehatan terutama kesehatan wanita ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

sumber

Ditulis Oleh : Millanosa // 5:29 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Tips (119) kecantikan (78) kesehatan (70) fashion (37) Berita (24) gaya hidup (17) Resep Makanan (13) Zodiak (12) karier (12) Sex (8) Relationship (3)